KUPERSEMBAHKAN SYAIR INI HANYA UNTUKMU. KUTULISKAN PUISI INI HANYA PADAMU. KUGURAT DAN KURANGKAI KATA-KATA INDAH

Cerpen Kau Bidadari Kecilku yang Polos
ilustrasi: Bidadari
Cerpen Kau Bidadari Kecilku yang Polos

KUPERSEMBAHKAN SYAIR INI HANYA UNTUKMU. KUTULISKAN PUISI INI HANYA PADAMU. KUGURAT DAN KURANGKAI KATA-KATA INDAH HANYA UNTUKMU. KUTULIS DENGAN TINTA HITAM DAN BAHKAN DENGAN DARAHKU, HANYA UNTUKMU.

KAU GADIS YANG TERAMAT POLOS BERHATI BIDADARI. KAU GADIS YANG TERAMAT CANTIK DI MATAKU BERHATI EMAS. KAU GADIS MUNGIL YANG AMAT MANIS DI HATIKU BERJIWA MULIA. KAU GADIS KECIL TIDAK MEMANDANG DIRIKU YANG TUA RENTA DENGAN SEBELAH MATA.

AKU TAHU... BANYAK DILUAR SANA, INSAN-INSAN YANG MEMANDANG AKU DENGAN HINA. BANYAK ORANG DI LUAR SANA YANG MENYOROT JASADKU DENGAN SEBELAH MATA. TAPI ITU BUKAN KAU. TAPI ITU TIDAK KAU...

HANYA SESAAT PERTEMUAN YANG TERJADI DIANTARA KITA. APAKAH SEMUA INI SEBUAH REKAYASA DARI TUHAN. APAKAH SEMUA INI HANYA SEBUAH PERMAINAN-NYA. APAKAH SEMUA INI SUDAH DIRENCANAKAN OLEH PARA MALAIKAT. HARAPANKU SEMUA INI ADALAH NYATA. HARAPANKU SEMUA INI BUKANNYA REKAYASA. HARAPANKU SEMUA INI MERUPAKAN KETENTUAN-NYA.

HANYA SESAAT TUHAN BERIKAN KEPADA KITA. HANYA SESAAT TUHAN TAKDIRKAN KITA BERSAMA. HANYA SESAAT TUHAN IZINKAN AKU DAN KAU BERCENGKRAMA. HANYA SESAAT TUHAN IZINKAN AKU DAN KAU BERDUA. HANYA SESAAT SAJA. MESKIPUN ITU HANYA SESAAT.... KUUCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA TUHAN YANG MAHA KUASA.

ESOK TIDAK MUNGKIN SEMUA INI AKAN TERULANG. ESOK ATAU LUSA SEMUA INI AKAN HILANG. SEMUA INI AKAN TERBANG MELAYANG KE NEGERI KAYANGAN. SEMUA INI HANYA AKAN MENJADI SEBUAH KENANGAN.

AKU UCAPKAN TERIMA KASIH PADAMU WAHAI BIDADARI KECILKU. KAU YANG BERHATI EMAS TELAH MEMUNGUT SAMPAH KECIL INI DI PINGGIR JALAN. KEMUDIAN KAU TEMPATKAN SAMPAH KECIL ITU PADA TEMPATNYA. 

WAHAI BIDADARI KECILKU, AKU RINDU AKAN TEMPO DULU. AKU INGIN HARI-HARI KITA LALUI DENGAN BERDUA. AKU INGIN MENGULANG KISAH KITA BERDUA. AKU INGIN KITA SELALU BERSAMA. AKU INGIN TERUS MENGGENGGAM JEMARIMU. AKU INGIN MEMAINKAN LENTIK JEMARIMU. AKU INGIN MENCUBIT MANJA PIPIMU YANG MERAH SEPERTI PIPINYA SITI AISYAH. KAU ADALAH KHUMAIROKU. KAU ADALAH SITI AISYAHKU. NAMUN AKU BUKAN RASULULLAH, AKU HANYA INSAN LEMAH YANG HINA DAN MIHARSA. AKU MERUPAKAN MAKHLUK TUHAN YANG PALING ISTIMEWA.

ENTAH APA YANG ADA DI HATIMU SAAT ITU WAHAI BIDADARI KECILKU. ENTAH APA YANG KAU PIKIRKAN SAAT ITU WAHAI SANG PUTERI. ENTAH APA YANG ADA DI OTAKMU. ENTAH APA YANG ADA DIBENAKMU. ENTAH APA...? MUNGKIN KAU MALU. MUNGKIN KAU TAKUT. MUNGKIN KAU SUNGKAN. MUNGKIN...!

AKU INGIN BERTERIMA KASIH PADAMU. AKU INGIN MENGUCAPKAN TERIMA KASIH YANG TIDAK TERHINGGA KEPADAMU. KARENA KAU SUDI MENGENALKU. KARENA KAU SUDI JALAN BERSAMAKU. KARENA KAU SUDI MAKAN DAN MINUM BERSAMAKU. KARENA KAU SUDI TEMANI AKU BICARA. KARENA KAU SUDI AKU DUDUK DI SAMPINGMU. KARENA KAU SUDI AKU MEMEGANG JEMARIMU NAN LEMBAUT DAN HALUS. KARENA KAU SUDI MENGGENGGAM ERAT TANGANMU.TIDAK LLUPUT PULA AKU UCAPKAN RASA SYUKUR DAN TERIMA KASIHKU PADA TUHAN YANG MENENTUKAN SEMUA ITU.    

TIGA JAM BERSAMAMU SEAKAN-AKAN ITU TIGA MENIT DIKEHIDUPANKU. TIGA JAM ITU LEBIH BAIK DARI PADA TIDAK SAMA SEKALI. MAAFKAN AKU, JIKA YANG KITA LALUI INI MEMBUAT KAU MALU. MAAFKAN AKU JIKA YANG KITA LALUI BERSAMA MEMBUAT KAU DIBULI. MUNGKIN KAU DIPEROLOK OLEH TEMAN-TEMANMU. DAN, MUNGKIN KAU DISINDIR OLEH MEREKA-MEREKA ITU. MAAFKAN AKU... AKU TIDAK BERMAKSUD UNTUK MEMBUAT KAU MALU. MAAFKAN AKU, AKU YANG TELAH MEMBUAT KAU MALU...

MEMANG INILAH TAKDIRKU. INILAH SURATANKU.SEMUA ORANG PASTI MALU BILA MENGENALKU.SEMUA ORANG PASTI ENGGAN BILA BERSAMAKU. APALAGI KAU... CEWEK YANG CANTIK YANG MASIH BEGITU POLOS. APALAGI KAU, GADIS CANTIK YANG BANYAK SEKALI PENGGEMAR. APALAGI KAU, GADIS IMUT YANG MANIS BANYAK COWOK YANG PADA NAKSIR. APALAGI KAU DAN MEREKA-MEREKA ITU... DAN BAHKAN, DARAH DAGINGKU SEKALIPUN MALU MENGENALKU. APALAGI KAU...  

AKU SUDAH PAHAM DAN MENGERTI AKAN HAL ITU. ANDAIKAN KAU TAHU BIDADARI KECILKU, MESKIPUN HANYA SESAAT KAU DAN AKU BERSAMA, KAU MENJADI PENYEMANGAT HIDUPKU. KAU PENGOBAT HATIKU YANG HANCUR LEBUR. KAU MENJADI PENAWAR DIKALA HATIKU TERSIRAM RACUN OLEH MAWAR HITAM YANG BERDURI. AKU SADAR DARI LAMUNANKU KINI. TERNYATA AKU BODOH, MEMANG AKU BODOH. TERLALU BODOH, AKU TIDAK TAHU AKAN RAHASIA TUHAN KEPADAKU. AKU TIDAK TAHU AKAN RAHASIA-NYA.

KINI, TIGA JAM ITU TINGGAL KENANGAN. KINI TIGA JAM ITU TINGGAL NAMA.KINI TIGA JAM YANG KITA LALUI ITU TINGGAL SEBUAH MEMORI YANG TIDAK AKAN TERLUPAKAN DI HATIKU. AKU TIDAK TAHU APA YANG ADA DI BALIK HATIMU. APAKAH KAU AKAN MENGINGAT SEMUA ITU? ATAUPUN HANYA SEBALIKNYA.KENANGAN HANYA TINGGAL KENANGAN. KINI TIGA JAM ITU BAGIKU MERUPAKAN SEBUAH NOSTALGIA CINTA PERTAMA. KINI TIGA JAM TEMPO DULU ITU AKU TULISKAN DI DALAM BUKU DIARYKU YANG KELABU. AKAN KUINGAT TIGA JAM ITU SAMPAI AKU DISURGA NANTI. AKAN AKU BAWA GURATAN DAN SYAIRKU INI KE SURGA DAN AKAN AKU PERSEMBAHKAN PADAMU KELAK.

SEMUA ITU, AKAN AKU PERSEMBAHKAN PADAMU AGAR KAU MENGINGAT MASA-MASA KECILMU YANG INDAH BERSAMAKU. AGAR KAU MENGINGAT NOSTALGIA-NOSTALGIA DIANTARA KAU DAN AKU, MESKIPUN SEMUA ITU HANYA TIGA JAM SAJA. AGAR KAU MENGINGAT SAAT KITA MAKAN DAN MINUM BERSAMA. AGAR KAU MENGINGAT SEGALA-GALANYA BIDADARI KECILKU.

DAN ANDAIKAN AKU YANG AKAN PERGI MENINGGALKAN DUNIA INI.AKAN AKU SEMATKAN NAMAMU DI HATIKU. AKAN AKU UKIR DENGAN TINTA EMAS DAN BAHKAN DENGAN DARAHKU, AKAN AKU TULISKAN NAMAMU DI SUKMAKU “SITI AISYAH” SEBUAH NAMA YANG INDAH.SEBUAH NAMA YANG CANTIK. SEMUA SEPERTI RAUT WAJAHMU YANG CANTIK MEMPESONA.

WAHAI BIDADARI KECIL, MENGAPA TUHAN PERTEMUKAN KITA? MENGAPA TUHAN TENTUKAN KAU DAN AKU BERSUA? MENGAPA BIDADARI KECILKU? TAHUKAH KAU MENGAPA? SELAMA INI AKU TIDAK PERNAH BERMIMPI BERSUA DENGANMU. SELAMA INI AKU TIDAK PERNAH BERHAYAL TENTANGMU. SELAMA INI AKU TIDAK MENGETAHUI SIAPA ENGKAU. DAN ENGKAUPUN TIDAK MENGETAHUI SIAPA AKU. AKU ADALAH AKU. INILAH AKU YANG KAU KENAL. INILAH WUJUDKU. INILAH PENAMPILANKU. INILAH KEGANTENGAN DAN KEISTIMEWAAN YANG TELAH TUHAN BERIKAN KEPADAKU. AKULAH INSAN PILIHAN TUHAN DI DUNIA INI. IA MEMBERIKAN PADAKU BANYAK BEBAN, DAN AKU SELALU SIAP UNTUK MEMIKULNYA. SEMUA INI SEPERTI TUGAS DAN TANGGUNG JAWABKU KEPADAMU.

WAHAI BIDADARI KECILKU, KAU SANGAT CANTIK DENGAN WAJAHMU YANG KEMERAH-MERAHAN. AKAN KUPANGGIL KAU DENGAN SEBUTAN “HUMAIRO”. KAU UMPAMA SITI AISYAH, NAMUN KAU BUKAN SITI AISYAHNYA RASULULLAH. KAU ADALAH KAU, AKU ADALAH AKU. KAU BUKAN SITI AISYAH DAN AKU BUKAN RASULULLAH. NAMUN AKU AKAN BERUSAHA UNTUK BERSIKAP, BERBUAT SEPERTI RASULULLAH. MENYAYANGI DAN MENCINTAI SITI AISYAH ISTRI YANG SANGAT DICINTAINYA. SEPERTI ITULAH INGIN MENYAYANGIMU. NAMUN SEMUA ITU, TIDAK ADA CELAH DAN KESEMPATAN BAGIKU. SEMUA ITU MUSTAHIL AKAN TERJADI.

KUTAHU KAU BUKAN AISYAH.KUTAHU JUGA KAU BUKAN SITI AISYAH. NAMUN AKU BERHARAP PADA TUHAN AGAR KAU MENJADI AISYAH. MENJADI SITI AISYAH. MENJADI GADIS YANG PINTAR. MENJADI GADIS YANG CERDAS. MENJADI GADIS YANG BAIK DAN SALEHA. MENJADI GADIS YANG BERBAKTI KEPADA KEDUA ORANG TUA DAN SUAMI SERTA KELUARGA NANTINYA. KAU AKAN MENJADI PANUTAN INSAN-INSAN DISEKELILINGMU. KAU AKAN MENJADI TAULADAN ORANG-ORANG DILINGKUNGANMU.

WAHAI BIDADARIKU, WAKTUKU MUNGKIN TIDAK AKAN LAMA LAGI. UNTUK INILAH AKU MERANGKAI SEMUA INI. AGAR KAU TAHU TENNTANG CERITA HATIKU KEPADAMU. AGAR KAU TAHU ISI HATIKU YANG BODOH KEPADAMU. AGAR KAU TAHU KELEMAHAN DAN KEBODOHANKU SERTA PECUNDANGNYA AKU KEPADAMU. SEBELUM SEMUA INI BERAKHIR, SEBELUM SEMUA INI DICOPOT OLEH MALAIKAT, AKU INGIN KATAKAN SESUATU KEPADAMU. MESKIPUN SEMUA INI TERLALU DINI BAGIMU. MASIH TERLALU PAGI BAGIMU, DAN ENGKAUPUN TIDAK MENGERTI SERTA PAHAM APA YANG AKAN AKU KATAKAN PADAMU, BAHWA AKU “SAYANG KEPADAMU” BAHWA AKU “CINTA PADAMU” AKU SANGAT “MENCINTAIMU”.

JANGAN KAU KATAKAN SESUATU DARI BIBIRMU. JANGAN PULA KAU KATAKAN SESUATU DARI HATI DAN SUKMAMU. KARENA KAU TIDAK TAHU APA ITU KATA “SAYANG”. APA ITU “CINTA”. APA ITU “KASIH”. CUKUPLAH SEMUA INI MENJADI MISTERI BAGIKU. CUKUPLAH SEMUA ITU HANYA TUHAN YANG MENGETAHUINYA. KARENA YANG KUTAHU “KAU ADALAH GADIS KECIL YANG POLOS BERHATI BIDADARI”. KARENA YANG KUTAHU “KAU BUKAN AISYAH DAN AKU BUKAN RASULULLAH”. KAU ADALAH “SITI AISYAH BIDADARI KECILKU”.    

        

                 

         

Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours