MENGAKHIRI KHOTBAH KITA PADA KESEMPATAN INI, MARILAH KITA BERSAMA-SAMA MEMUSATKAN INGATAN KITA KEPADA ALLAH,


Doa akhir Khutbah Idul Adha bikin Terharu: Sugianto, S.Pd.I
Doa akhir Khutbah Idul Adha terbaru: Sugianto, S.Pd.I
Doa akhir Khutbah Idul Adha terbaru: Sugianto, S.Pd.I
MENGAKHIRI KHOTBAH KITA PADA KESEMPATAN INI, MARILAH KITA BERSAMA-SAMA MEMUSATKAN INGATAN KITA KEPADA ALLAH, SERAYA MENGANGKAT TANGAN DAN MEMOHON DO’A KEHADIRAT-NYA.
“YA ALLAH, YA TUHAN KAMI. PADA HARI INI KAMI BERKUMPUL MERAYAKAN HARI YANG KAU AGUNGKAN, HARI YANG SANGAT BERSEJARAH DALAM KEHIDUPAN UMAT MANUSIA, KHUSUSNYA MANUSIA YANG MENGAKUI KEBERADAAN DAN KEMAHA BESARAN-MU. OLEH KARENA ITU YA ALLAH, KAMI BERMOHON KEPADA-MU, KIRANYA SENANTIASA BERKENAN MELIMPAHKAN RAHMAT DAN KASIH SAYANG-MU KEPADA KAMI. SEHINGGGA KAMI MAMPU MENJALANKAN SEMUA YANG TELAH ENGKAU PERINTAHKAN DAN MENINGGALKAN SEMUA LARANGAN-MU”.
“YA ALLAH, YA TUHAN KAMI. TUHAN YANG SENANTIASA MENDENGARKAN SEMUA PENGADUAN HAMBANYA. ANUGRAHILAH KAMI REZEKI YANG MULIA, SERTA HATI YANG IKHLAS UNTUK SENANTIASA RELA BERKORBAN DEMI MEMENUHI PANGGILAN-MU”.
“YA ALLAH, YA TUHAN KAMI. LIMPAHKAN RAHMAT DAN NIKMAT-MU PADA KAMI MASYARAKAT DUSUN BULUH ENGGADANG. LIMPAHKANLAH PULA REZEKI-MU, DENGAN MEMBERIKAN HASIL PERTANIAN DAN PEKERBUNAN PADA KAMI. YA ALLAH, BUKALAH PINTU HATI MASYARAKAT KAMI AGAR SENANTIASA MELAKSANAKAN PERINTAH-PERINTAH-MU, MENYUMBANGKAN SEDIKIT HARTA YANG TELAH KAU BERIKAN PADA KAMI “WABIL KHUSUS UNTUK PEMBANGUNAN MASJID MIFTAHUL ZANNAH YANG KAMI CINTAI”.
“YA ALLAH, SESUNGGUHNYA JANJI-MU ADALAH PASTI. ENGKAU AKAN MEMBALAS SIAPA SAJA YANG TELAH MEMBERIKAN HARTANYA DI JALAN-MU DENGAN REZEKI YANG BERLIPAT-LIPAT GANDA. KAU SENANTIASA AKAN MENCURAHKAN RAHMAT-MU KEPADANYA DENGAN TIADA HENTI-HENTINYA”.
“YA ALLAH, ANUGRAHKANLAH PULA KEPADA KAMI HATI YANG PANDAI BERSYUKUR, SEHINGGA KAMI DAPAT MENYUKURI SEGALA NIKMAT YANG TELAH ENGKAU BERIKAN KEPADA KAMI. KAMI BERMOHON PULA KIRANYA ENGKAU MEMBERIKAN KESABARAN DAN KETABAHAN PADA KAMI SEMUA, DALAM MENGHADAPI SEGALA COBAAN-COBAAN DUNIA. DAN HANYA BANTUAN-MU-LAH YANG SENANTIASA KAMI HARAPKAN UNTUK MENGATASINYA”.
“YA ALLAH, YA ROFFAR, YA RAHMAN, YA RAHIM, AMPUNILAH DOSA KAMI. AMPUNILAH SEGALA DOSA DAN KESALAHAN AYAH DAN IBU KAMI, SAYANGILAH MEREKA SEBAGAIMANA MEREKA MENYAYANGI DAN MENDIDIK KAMI SEWAKTU KECIL. YA ALLAH, YA MUJIBAS-SAILIN, PERKENANKANLAH SEMUA PERMINTAAN KAMI”.
“ROBBANA ATINA FIDDUNNYA HASANAH, WAFIL-A HIROTI HASANAH, WAQINA AZABANNAR. ROBBANA ZHOLAMNA AMPUSANA WA ILLAM TARFIRLANA WA TARHAMNA LATAKU-NANNA MINAL KHOSIRIN”.
“IBADALLAH, INNALLAHA YAMURUNA BAL ADLI WAL IHSANI WA IYYATI-IDIL QURBA WA YAN HA ‘ANIL FAHSA I-WAL MUNKAR WAL-BAR. YA ‘IJUKUM LA’AL-LAKUM TAZAK-KARUN, WAZKURUL-LAHAL ‘AZIM YAZKURKUM WASKURUHU ‘ALA NI’MATI YAZID-KUM WALA ZIKRULLAHI AKBAR”.       
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours