Gejala atau dampak yangn sering muncul dari penyakit HIV sangat bisa mempengaruhi orang tersebut secara bertahap-tahap, setelah virus HIV

9 Gejala HIV yang Mempengaruhi Manusia
HIV-AIDS
9 Gejala HIV yang Mempengaruhi Manusia

Gejala atau dampak yangn sering muncul dari penyakit HIV sangat bisa mempengaruhi orang tersebut secara bertahap-tahap, setelah virus HIV memasuki tubuhnya. Maka virus tersebut akan dapat berkembang biak dengan cepat pada tubuhnya.

Gejala yang sering muncul adalah sebagai berikut:
1.      Suhu tubuh dari penderita meningkat. Si penderita akan mengalami demam ringan. Saat itu di mana virus HIV mulai memasuki aliran darah dari pasien dan virus tersebut menduplikasi diri.
2.      Munculnya rasa nyeri di sendi pada pasien. Gejala seperti ini hampir serupa dengan gejala penyakit yang lain seperti flu, hefatitis, maupun sifilis.
3.      Penderita akan mengalami rasa lelah yang berlebihan. Penderita akan merasa lemah lesu, yang disebabkan terganggunya sistem kekebalan tubuhnya. Virus HIV sudah mulai mengacak-ngacak beberapa sistem pertahanan tubuh. Pada tahap ini penderita atau pasien dapat mengalami gagal nafas. Karena terhentinya aliran oksigen. Akibatnya penderita atau pasien tersebut nafasnya menjadi sesak.
4.      Pasien akan mengalami yang namanya sakit tenggorokan dan sakit kepala. Gejala seperti ini memang sering dialami oleh para penderita HIV. Akan tetapi, pasien belum bisa dikatakan bahwa pasien mengalami sakit tenggorokan ataupun menderita tenggorokan.
5.      Penderita akan melihat kemunculan bercak-bercak merah pada kulitnya. Umumnya ruam merah ini tampak pada awal terinfeksi virus HIV. Ruam pada kulit penderita bisa diindikasikan sebagai gejala HIV bila si pasien tidak pernah memiliki riwayat alergi. Artinya gejala atau dampak murni tersebut memang benar disebabkan oleh inveksi virus HIV.    
6.      Bagi penderita HIV stadium awal, pasien cenderung mengalami diare berkepanjangan yang disertai rasa mual dan muntah. Gejala semacam ini sama dengan gejala penyakit magh dan keracunan makanan.
7.      Bagi penderita HIV stadium awal lainnya adalah radang paru-paru atau pun pneumonia. Gejalanya bagi penderita adalah batuk-batuk yang disertai dengan penurunan berat badan.
8.      Penderita HIV akan mengalami perubahan pada kukunya. Kuku penderita HIV stadium awal pada umumnya akan mengalami penebalan dan tubuhnya akan melengkung. Pada beberapa kasus kuku pasien ada yang tampak berwarna kehitaman dan terdapat garis-garis coklat vertikal.
9.      Pada penderita HIV awal akan muncul infeksi pada mulutnya. Perhatikanlah pada bagian seputar mulutu orang yang terkena HIV, biasanya pada mulut penderita akan terlihat infeksi yang disebabkan oleh jamur. Bagi penderita akan mengalami kesulitan untuk menelan makanan, akibat adanya infeksi pada mulutnya.
Nah teman, itulah 9 gejala Hiv yang mempengaruhi penderita. Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua. Khususnya bagi penulis.... sugianto....
              
Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours