Kenali Darah Haid Anda Ladies dan Warna darah Haid dan Maknanya Haid merupakan keadaan norml disetiap wanita, akan tetapi setiap wanita akan




Warna darah Haid dan Maknanya
Warna darah Haid dan Maknanya
Kenali Darah Haid Anda Ladies dan Warna darah Haid dan Maknanya
Haid merupakan keadaan norml disetiap wanita, akan tetapi setiap wanita akan merasakan hal yang berbeda dalam hal haidnya. Akan tetapi secara umum haid mereka sama (mengeluarkan darah dari kemaluan). Sedangkan untuk perbedaan haid dari setiap individu biasanya: “lancar dan tidaknya mereka haid, banyak dan tidaknya darah yang keluar, lama dan tidaknya mereka haid (ada yang 3 hari, 4 hari, 5 hari atau pun 10 hari), warna darah dari haid mereka, dan lain-lainnya. Sesuai dengan keadaan wanita tersebut.

Dalam hal haid ini, ada juga yang merasakan haidnya tidak lancar seperti teman-teman ceweknya yang lain. Misalnya teman ceweknya yang lain, haidnya datang setiap satu bulan sekali. Sedangkan ia dua bulan baru datang haid, bahkan sampai tiga bulan baru datang haid. Haidnya itu pun tidak lama seperti teman-teman yang satu minggu. Ia mengalami haid hanya 3 hari dan diperut terasa sakit yang luar biasa sekali sehingga tidak bisa bangun dari tidur.
 
Warna darah Haid dan Maknanya
Warna darah Haid dan Maknanya
Jika anda mengalami hal yang serupa, maka segeralah anda mengkonsultasikannya ke dokter. Takutnya anda mengalami penyakit yang tidak anda inginkan.   

 Berikut ini ada lima warna dari darah haid yang perlu anda ketahui, yaitu:
1.      Jika Warna darah Haid Anda berwarna Cokelat Gelap menandakan darah sudah disimpan di dalam rahim untuk waktu yang lama. Biasa darah seperti itu akan terlihat di pagi hari.
2.      Jika Warna darah Haid anda berwarna Merah Cerah. Ini menandakan darah yang normal, karena tubuh langsung menumpahkannya. Aliran yang sangat deras dan melepaskan darah dengan sangat cepat.
3.      Jika Warna darah Haid Anda Merah agak Gelap (cranberry), ini adalah warna darah  yang sehat dan normal untuk jangka waktu tertentu. Warna darah semacam ini biasanya terlihat pada hari kedua pada masa periode. Para ahli menjelaskan, mereka yang memiliki waktu siklus yang lama, warna yang semulanya cranberry akan berubah menjadi lebih merah.
4.      Jika Warna darah Haid Anda Hitam atau Abu-abu. Jika Anda melihat Warna darah seperti ini perlu Anda khawatirkan. Warna darah seperti ini tidak boleh Anda abaikan. Darah yang berwarna Abu-abu atau Hitam mengacu pada penyakit infeksi di rahim. Namun, pada umumnya akan terlihat di hari keempat pada saat haid bersamaan dengan warna merah.
5.      Jika darah Haid Anda berWarna Orange. Semua itu akan terlihat ketika darah tercampur cairan dari leher rahim. Darah yang berwarna orange cerah juga mungkin menunjukkan adanya infeksi. Anda harus segera mengKonsultasikannya ke dokter dan jangan mengabaikannya, agar pertolongan pertama segera dilakukan. Baik itu pengobatan atau pun pencegahannya.  

Nah, kawan-kawan cewek itulah lima dari warna darah Anda pada saat anda Haid. Mungkin banyak diantara wanita atau pun cewek-cewek yang tidak mengetahuinya. Dan ada satu hal lagi jika Warna darah Haid Anda berwarna Biru. Itu perlu dicurigai sob.... dan Warna darah ini hanya untuk anda dari kalangan ningrat atau berdarah biru. Maka darah Haid anda akan berwarna biru.... ngak kok gurau aja... biar tidak tegang.  
Sumber: catatan dokter ig

Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours