Trik Atau Langkah Saat Mengemudi Agar Tidak Ngantuk Saat Puasa Bulan puasa merupakan bulan yang mulia. Semua kegiatan akan kita lakukan


Trik Atau Langkah Saat Mengemudi Agar Tidak Ngantuk Saat Puasa
Mengemudi pada saat pulamg kerja
Trik Atau Langkah Saat Mengemudi Agar Tidak Ngantuk Saat Puasa
Bulan puasa merupakan bulan yang mulia. Semua kegiatan akan kita lakukan meskipun kita berpuasa. Apakah kita selaku pelajar, guru, petani, pegawai, buruh, dan lain sebagainya. Pastinya kita akan diserang oleh rasa kantuk tersebut. Apalagi ia seorang supir. Artikel di di bawah ini membahas tentang “trik atau langkah saat mengemudi agar tidak ngantuk saat puasa”. Sebagai berikut:  

1.      Lakukan sedikit olahraga kecil
Melakukan aktivitas olahraga kecil seperti aktivitas fisik yang ringan seperti stretching atau pun jalan-jalan. Semua kegiatan tersebut dapat memperlancar aliran darah serta dapat meningkatkan asupan oksigen ke otot. Sehingga anda dapat merasakan diri anda lebih enerjik. Pada saat anda istirahat siang, diusahakan jangan duduk saja. Segeralah anda bergerak-gerak sebelum rasa mengantuk datang menghampiri anda.
   
2.      Minum air secukupnya
Wah, sekarang iklan minuman ditelevisi itu banyak sekali. Yang mungkin anda tergiur karenanya, sehingga membuat anda merasa ingin minum. Sebenarnya iklan minuman menghenai dehidrasi yang anda lihat ditevisi itu sebenarnya tidak bohong. Semuanya itu fakta belaka. Sebenarnya dehidrasi memang dapat menyebabkan anda merasa agak lemas, sehingga dehidrasi mempengaruhi konsentrasi anda.

3.      Sedikit tidur siang tidak apa-apa
Mungkin pada saat berpuasa anda banyak tidur siang. Para pegawai misalnya, mereka pulang dari kantor pukul 11.00 wiba. Datang kerumah mungkin sekitar 12.00 wiba. Setelah sholat Luhur, mereka istirahat. Lalu bagaimana yang dari kantor ke rumah? Istirahat dulu dikantor, tidur sebentar, baru pulang ke rumah. Mungkin jarak kantor dengan rumah anda sangat jauh.

Sebuah riset telah membuktikan bahwa, jika kita tidur siang selama 10-20 menit, dapat membantu otak kita melepaskan beban-beban yang ada dipikiran kita, serta dapat meningkatkan produktivitas. Ditambah lagi anda akan lebih merasa segar dan reccharged setelah anda tidur. Tapi yang sangat penting ketika anda tidur, “jangan lupa memasang alarm”.takutnya anda bukan hanya tidur 10-20 menit,tetapi 2-3 jam. Akhirnya anda telat pulang ke rumah, dan istri anda berbuka puasa sendirian.

4.      Mendengarkan musik saat mengemudi
Mengemudi saat bulan puasa memang membuat kita merasa ngantuk. Apakah itu mengemudi sepeda motor ataupun mobil serta sejenisnya. Untuk mengantisifasi rasa kantuk agar tidak datang menghampiri kita. Mungkin kita dapat mendengar musik saat mengemudi kendaraan. “musik” selain menjaga agar anda tidak mengantuk, dengan mendengarkan musik juga dapat meningkatkan konsentrasi. Bagi beberapaorang, musik dapat membuatnya lebih “menstimulasi” dan lebih membantu mereka untuk berkonsentrasi pada saat mengendarai kendaraan.

Nah kawan, itulah empat cara atau trik agar kita tidak mengantuk pada saat mengendarai kendaraan pada bulan ramadhan ini. Pada bulan ramadhan ini kita melakukan segala aktivitas seperti biasanya. Baik kita sebagai guru, siswa, petani, pedagang, sopir, dan lain sebagainya. Perlu kita ketahui bahwa “puasa” itu bukanlah suatu penghalang untuk kita bekerja. Bekerjalah seperti biasanya. Nikmati puasa itu, tidak ada orang mati karena puasa ramadhan. Maka dari itu, puasa ini mengajarkan kita untuk saling berbagi dengan orang lain.   

Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours