Cara Menjaga kebugaran badan pada saat Puasa Puasa bukan hanya menahan haus dan lapar saja. Akan tetapi puasa menahan segala panca



Cara Menjaga kebugaran badan pada saat Puasa
Cara Menjaga kebugaran badan pada saat Puasa
Cara Menjaga kebugaran badan pada saat Puasa
Puasa bukan hanya menahan haus dan lapar saja. Akan tetapi puasa menahan segala panca indra dari melakukan hal-hal kejahatan atau perilaku yang dilarang oleh agama. Misalnya mata; dilarang untuk melihat aurat orang lain (lawan jenis), tangan; dilarang untukmencuri, kaki; dilarag untukke cafe, diskotik. Hidung; dilarang untukmencium makanan nanti bisa batal,menciumpacar, nanti bisa batal,takutnya muncul rangsangan. Lidah; berkata bohong dan lain-lainnya.

Meskipun kita berpuasa, kita harus tetap menJaga kebugaran badan kita agar selalu fit. Agar puasa kita full pahalanya. Jaga kebugaran dan kesegaran badan ya teman-teman, meskipun kita puasa seharian full.

1.      Olahraga atau fitnes
2.      Tidur yang teratur (antara tidur siang-tidur malam)
3.      Kurangi kerja lembur
4.      Makan makanan yang berprotein pada saat sahur, minum susu atau madu, atau pun kurma dan minum obat promagh (misalnya).
5.      Minum minuman yang tidak mengandung bahan kimia pada saat berbuka (air tebu, kelapa, tahu, sari kacang, cincau, cendol, dan lain-lainnya).
6.      Mandi yang teratur (3 kali sehari), biar segar.

Perlu juga kita ketahui bahwa Kebugaran jasmani adalah kemampuan tubuh manusia untuk melakukan aktivitas tanpa harus mengalami kelelahan yang berlebihan. Kebugaran juga dapat diartikan sebagai paduan antara berolahraga dan suatu aktivitas yang dilakukan pada tempat ruangan olahraga/pusat olahraga, atau di rumah kita sendiri. 

Nah kawan, itulah enam cara untuk menjaga tubuh agar tetap bugar. Kita melakukan fitnes jangan lama-lama, cukuplah 30 menit, atau lari-lari kecil di taman, atau pun bersepeda keliling komplek, gang, kampung.




Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours