Cara membuat spinner dari tokai, Sebelum kita membahas bagaimana cara membuat spinner dari tokai, terlebih dahulu penulis akan


Cara membuat spinner dari Tokai
Spinner

Cara membuat spinner dari tokai, Sebelum kita membahas bagaimana cara membuat spinner dari tokai, terlebih dahulu penulis akan mengkhabarkan apa itu spinner. Fidget spinner adalah sebuah alat mainan yang kini mulai populer terbuat dari plastik, kristal, melamin, atau pun besi dan banyak lagi jenis yang lainnya. Ada rupa ada harga, mengenai hal barang. Fidget spinner tersebut dapat membantu meningkatkan fokus dan menghilangkan stres yang dialami seseorang.

Perlu kita ketahui bahwa sebenarnya permainan atau alat dari spinner ini cuma variasi dari hand toys (permainan tangan). Pada awalnya permainan ini telah dimainkan sejak tahun 1996. Permainan ini dirancang khusus untuk orang-orang yang tidak ada kerjaan. Daripada mereka diam tidak jelas hanya gigit-gigit kuku, nonton, maka diciptakanlah alat spinner ini. Penemu atau pengguna dari spinner ini adalah Yuseck.

Nah, sekarang baru kita bahas cara membuat spinner dari tokai.
a.       Alat dan bahan
1.      Alat
a.       Pisau cuter atau silit dan sejenisnya
b.      Pistol lem tembak
c.       Amplas
d.      Spidol permanen

2.      Bahan
a.    Tokai 3 buah
b.    Lem 1 batang
c.    Bering atau klahar

b.      Cara membuat
Pertama-tama potong tokai gas sesuai selera dengan ukuran 3 cm. Yang kita gunakan adalah bagian kepala dari tokai gas tersebut. Ukur bagian bering dengan tokai untuk membuat lingkaran sesuai dengan ukuran bering yang melingkar. Setelah itu tokai tersebut diamplas sesuai dengan ukuran bundaran dari bering atau klahar yang sudah kita buat dengan menggunakan spidol permanen. Setelah permukaan ke 3 tokai tersebut sama, maka tempelkan ke 3 tokai tersebut pada bering. Setelah itu panaskan lem tembak, setelah itu di lem.

Setelah lemnya kuat, maka bagian yang bolong tersebut, diberi potongan lem lilin sesuai dengan panjangnya lobang pada spiner tokai. Setelah itu panaskan bagian kiri dan kanannya. Pencet sedikit agar permukaannya rata dan enak untuk dipegang. Setelah semuanya rapi, maka sudah jadilah spinner tokai buatan anda.

Selamat mencoba, semoga sukses...............   jika mau beli toko pedia aja

Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours