Pengobatan dan Pencegahan Keputihan, apakah Anda pernah mengalami yang namanya keputihan? Sudah tentu pernah bukan…! Tapi,


Pengobatan dan Pencegahan Keputihan
Keputihan

Pengobatan dan Pencegahan Keputihan, apakah Anda pernah mengalami yang namanya keputihan? Sudah tentu pernah bukan…! Tapi, bagi yang cowok bagaimana ya, apakah mereka juga mengalami yang namanya keputihan? Enggaklah ya… keputihan itu bisa berbahaya jika tidak diobati jika kita atau Anda sudah terkena yang namanya keputihan. Jenis pengobatan untuk penyakit keputihan sangat tergantung dari apa penyebabnya. Contonya; apabila keputihan terjadi disebabkan oleh jamur, maka Pak dokter atau Bu Dokter akan meresepkan obat yang cocok, yaitu obat antijamur untuk Anda gunakan. Jenis obat bagi keputihan pun sangat beragam, mulai dari pil buat diminum hingga krim yang hanya digunakan atau dioleskan pada bagian dalam kemaluan. (iiiii jadi malu, kok gitu ya….he he he….).

Perlu juga Anda ketahui bahwa keputihan dapat juga dihindari, yaitu dengan berbagai cara, diantaranya ialah sebagai berikut: bersihkan vagina atau Mis V Anda secara teratur dengan air hangat-hangat kuku (air suam) dan sabun yang tidak mengandung bahan kimia. Caranya adalah sebagai berikut: bersihkan vagina atau Mis V Anda dari arah depan ke arah belakang untuk mencegah bakteri atau virus masuk ke dalam organ intim kesayangan Anda (vagina). Kemudian Anda dapat menggunakan pakaian dalam atau CD dari bahan katun yang amat lembut, karena kain tersebut dapat membantu dalam proses pencegahan keputihan.

Proses Diagnosis pada penyakit Keputihan. Sebelum Anda melakukan pemeriksaan fisik kepada dokter. Dokter akan bertanya kepada Anda terlebih dahulu mengenai masalah kesehatan Anda, atau beberapa riwayat penyakit yang pernah Anda alami. Atau Anda pernah mengalamai gejala-gejala lain dalam kehidupan yang pernah Anda rasakan selama ini. Pertanyaan dokter seputar gejala yang mungkin diajukan kepada Anda antara lain adalah “waktu awal terjadinya Anda dapat keputihan, kemudian riwayat hubungan seksual Anda, serta beberapa deskripsi tentang keputihan yang pernah Anda alami, misalnya ada bau yang menyengat, ada warna, serta ada tidaknya rasa gatal, atau rasa nyeri, atau ada sensasi lain seperti terbakar, misalnya.

Setelah semuanya selesai, kemudian dokter akan menindak lanjuti pemeriksaannya dengan mengambil sejumlah cairan keputihan tersebut untuk melakukan pemeriksaan Pap smear, yang kemudian akan diperiksa lebih lanjut di laboratorium untuk memastikannya. Dan agar pengobatannya dapat dilakukan dengan segera, serta obatnya pun tepat sasaran.  




Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours