Jenis-Jenis Keputihan yang Tidak Normal, keputihan merupakan salah satu penyakit yang dialami oleh para wanita selain penyakit lainnya pada Mis


Jenis-Jenis Keputihan yang Tidak Normal
Keputihan pada Wanita

Jenis-Jenis Keputihan yang Tidak Normal, keputihan merupakan salah satu penyakit yang dialami oleh para wanita selain penyakit lainnya pada Mis V-nya. Keputihan mau dibilang tidak berbahaya juga tidak, keputihan juga bisa berbahaya pada wanita yang mengalaminya. Sekarang degan majunya perkembangan dunia kesehatan, sudah banyak obat yang dapat dikonsumsi untuk mengobati yang namanya kepuithan, baik itu secara medis ataupun secara tradisional. Keputihan itu ada yang normal dan ada yang tidak normal. Yang dimaksudkan dengan keputihan normal adalah keputihan yangdibatas sewajarnya saja. Lalu bagaimana yang tidak normal? Yang tidak normal adalah keputihan yang terkadi karena infeksi atau berlebih-lebihan hingga berbau dan berwarna.

Biasanya keputihan bagi wanita yang tidak normal pada umumnya disebabkan karena infeksi. Keadaan seperti ini juga kadang-kadang dapat menjadikan penyebab dari penyakit-penyakit tertentu, oleh karena itu sebaiknya kita harus waspada sejak dini. Di bawah ini merupakan penjelasan dari macam atau jenis keputihan yang tidak normal:
Keputihan yang mengandung berlendir berwarna cokelat atau mengandung darah. Keputihan ini pada umumnya dikarenakan oleh siklus haid atau menstruasi yang tidak teratur. Akan tetapi kita tetap perlu waspadai. Karena walau pun jarang, keadaan seperti ini bisa megakibatkan terjadinya penyebindikasi dari yang namanya kanker serviks atau rahim.

Keputihan yang disertai dengan rasa nyeri atau pendarahan. Rasa nyeri yang terjadi pada tulang panggul atau pada saat buang air kecil disertai munculnya pendarahan yang di luar siklus menstruasi atau setelah melakukan hubungan seks yang menyertai keputihan, semua itu dapat mengindikasikan gonore atau chlamydia (klamidia). Jika semua itu dibiarkan, kedua penyakit menular seksual (PMS) ini, akan dapat mengakibatkan infeksi yang serius pada organ reproduksi wanita. Oleh karena itu, segeralah temui dokter untuk mendapatkan pengobatan dengan obat atau antibiotik.

Kemudian keputihan yang disertai dengan lendir berwarna hijau dan kuning, atau berbuih. Jenis dari keputihan ini biasa penyebabnya adalah trikomoniasis. Trikomoniasis yaitu suatu penyakit menular seksual disebabkan oleh virus atau parasit yang bernama Trichomonas vaginalis. Lendir yang keluar akibat dari infeksi ini biasanya berjumlah agak banyak, berbau amis, yang disertai rasa amat perih pada saat buang air kecil (pipis). Pembengkakan dan rasa gatal-gatal pada sekitar vagina atau Mis V, serta rasa nyeri pada saat buang air kecil dan pada saat berhubungan intim, gejala seperti itu juga akan dialami oleh orang atau wanita yang menderita trikomoniasis. Infeksi seperti ini juga saat ini sudah dapat diatasi dengan antibiotik. Segera hubungi dokter Anda untuk mengetahuinya dan penanganan yang lebih lanjut sebelum parah. Cegah Sebelum Parah.


Share To:

ANTS EDUCATION

Post A Comment:

0 comments so far,add yours