Contoh MC buat Perpisahan Kelas 9, ini merupakan contoh MC dalam acara pelepasan siswa kelas 9, akan tetapi, bisa juga contoh ini digunakan buat PR


Contoh MC buat Perpisahan Kelas 9
Lagi Nge MC

Contoh MC buat Perpisahan Kelas 9, ini merupakan contoh MC dalam acara pelepasan siswa kelas 9, akan tetapi, bisa juga contoh ini digunakan buat PR dalam pelajaran Bahasa Indonesia untuk kelas VIII.  Di bawah ini merupakan contoh dari MC buat perpisahan kelas 9.
Bismillahirohmanirrohim, Assalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh.
Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati, Bapak ibu/guru yang saya hormati, para undangan yang saya muliakan dan teman-teman yang saya cintai. Sebelumnya marilah kita menucapkan puji dan rasasyukur kita kehadirat Allah Subhanahu Wata Ala, yang mana Ia telah melimpahkan rahmat, nikmatNya yang tidak terhingga kepada kita semua, karena pada hari ini kita dapat berkumpul di Aula SMP Negeri 2 Singkawang. Semua ini tiada lain dalam rangka hari pelepasan siswa kelas IX yaitu pada hari ini, Sabtu, tanggal 1 Juni 20…. (sesuai selera).
Para hadirin yang berbahagia, berhubung waktu sudah menunjukkan pukul 9.00 wiba, maka saya akan membacakan Susunan Acara Pelepasan Siswa Kelas IX. Untuk acara yang pertama adalah “Pembukaan”. Untuk pembukaan, marilah kita bersama-sama membaca “Basmalah” Bismillahirohmanirrohim. Berikutnya Laporan Ketua Panitia Acara, Kepada Bapak Ketua Panitia dipersilakan…. (terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Ketua Panitia Acara yang telah menyampaikan laporannya). Selanjutnya, kata sambutan Ketua OSIS SMP Negeri 2 Singkawang, kepada ketua OSIS dipersilakan. (terima kasih kami ucapkan kepada Ketua OSIS yang telah menyampaikan kata sambutannya). Berikutnya kata sambutan dari perwakilan kelas IX, kepada perwakila kelas IX yang telah ditunjuk dipersilakan…. (terima kasih kami ucapkan kepada perwakilan kelas IX yang telah menyampaikan kata sambutannya).

Acara berikutnya adalah kata sambutan dari perwakilan orang tua siswa kelas IX, kepada bapak yang telah ditunjuk, dipersilakan… (terima kasih kami ucapkan kepada orang tua selaku perwakilan dari kelas IX yang telah menyampaikan kata sambutannya). Selanjutnya kata sambutan dari ketua komite SMP Negeri 2 Singkawang, kepada bapak dipersilakan… (terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Komite SMP Negeri 2 Singkawang yang telah menyampaikan kata sambutannya). Berikutnya kata sambutan dari Bapak Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Singkawang, yaitu Bapak Sugianto, S.Pd.I, dengan segala hormatnya dipersilakan…. (demikianlah kata sambutan dari Bapak Kepala Sekolah, SMP Negeri 2 Singkawang). Untuk acara yang berikutnya yaitu; penyerahan hadiah bagi siswa kelas sembilan yang berprestasi, kepada siswa yang berprestasi kami persilakan maju ke depan, dan kami harapkan kepada Bapak Kepala Sekolah berkenan kiranya untuk memberikan saguhati atau hadiah kepada siswa kelas IX yang berprestasi. Nah, selesai sudah acara pembagian hadiah bagi siswa yang berprestasi, sedangkan untuk acara yang berikutnya ialah “hiburan”. Untuk hiburan ini, kami persilakan kepada group tari dari kelas IX untuk menampilkan tarianya…. dipersilakan… (berikan tepukan yang meriah kepada group tari kelas IX yang telah menampilkan tariannya dengan sangat bagus sekali, sehingga kita terhibur semuanya).

Selanjutnya pementasan drama dari siswa kelas VIII, kepada siswa kelas VIII yang telah ditunjuk, dipersilakan menampilkan draanya diataspentas…. (sekali lagi, berikan tepukan yang meriah kepada group drama dari kelas VIII yang telah menampilkan dramanya dengan sangat bagus sekali, sehingga kita terhibur semuanya). Selanjutnya pembacaan puisi dari siswa kelas VII, kepada siswa kelas VII dipersilakan… (sekali lagi, berikan tepukan yang meriah kepada siswa dari kelas VII yang telah membacakan puisinya dengan sangat bagus sekali, sehingga kita terkesima mendengarnya).
Dan untuk acara yang berikutnya ialah “ramah-tamah”. Setelah ramah-tamah, sekarang kita sudah dipenghujung acara, yaitu pembacaan do’a, kepada Pak Haji Budiman, S.Pd., dipersilakan…. Selesai sudah kita membaca do’a, kini tibalah saatnya saya ingin undur diri, namun sebelumnya kita tutup dulu acara pelepasan siswa kelas IX ini dengan bersama-sama membaca “Hamdalah” Alhamdulillahirobbil ‘alamin.

Akhir kata, saya selaku pembawa acara atau MC, mohon maaf sekiranya terdapat kata-kata yang salah dalam pembacaan susunan acara pelepasan kelas IX ini, atau mungkin tingkah laku saya yang tidak berkenan dipandang mata, semua ini saya akhiri dengan “wabillahitaufiqwalhidayah, wasalamualaikumwarahmatullahi wabarkatuh”.                     

Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours