Senin, 17 Oktober 2016

Mengapa Haid Gadis ABG tidak Lancar?

Mentruasi
Mengapa haid gadis abg tidak lancar? Apakah Anda mempunyai anak yang masih gadis? Apakah anak Anda sudah mengalami yang namanya haid? Haid pertama disebut dengan istilah minarche. Haid bagi seorang remaja ABG khususnya gadis itu sangat normal dan wajar. Karena secara alami anak gadis memang mengalami yang namanya haid. Jika anak laki-laki akan mengalami yang namanya mimpi basah. Jika semua itu sudah terjadi, maka menjadi bujang dan dara-lah anak kita tersebut.

Akan kita bahas mengenai haid atau menstruasi. Mentruasi atau haid adalah proses keluarnya darah dari dalam rahim yang terjadi karena luruhnya lapisan dinding rahim bagian dalam yang banyak mengandung pembuluh darah dan sel telur yang tidak dibuahi. Menstruasi pasti akan terjadi pada semua wanita yang normal.


Akan tetapi, bagaimana jika haid anak Anda tidak normal? Apa penyebab semua itu? Biasanya penyebabnya adalah latihan fisik yang terlalu berat, pola makan yang buruk (anoreksia atau bulimia), dan stres memang bisa mengganggu siklus haid. Dan juga biasanya penyebab lain adalah hormon ovarium. Gangguan haid yang paling umum adalah sindrom pra-menstruasi, dismenore dan amenore. Ada banyak gejala sindrom pra-menstruasi yang bisa secara luas diklasifikasikan sebagai gejala neurologis dan pembuluh darah, gejala psikologis, gekala gastrointestinal, retensi cairan, masalah mata dan pernapasan. Penyebab gejala pra-menstruasi adalah fluktuasi tingkat progesteron dan estrogen, hipoglikemia, hiperprolaktinemia, faktor psikogenik, perubahan dalam metabolisme karbohidrat, aldosteron berlebihan, alergi progesteron dan retensi air oleh ginjal. Hal yang baik adalah bahwa sindrom pra-menstruasi dapat dicegah dengan berolahraga secara teratur, makan diet seimbang dan tidur cukup. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...