Sabtu, 22 Oktober 2016

Apakah arti dari Shaka bagi ABG di Facebook?

Apakah arti dari Shaka bagi ABG di Facebook?
Shaka
Apakah arti dari Shaka? Anak gaul atau anak kekinian sekarang bahasanya wah selangit sekali. Kalah kita yang tua tua ni. Gaya mereka mengalahkan gaya anak jaman dulu. Maklum mungkin mereka lahir di zaman mellenium, langsung memegang hape keluar dari perut ibunya. Jika mereka tidak bentuk tim atau geng, dibilang kamkuper. Kampungan kurang pergaulan. Atau norak dan lain sebagainya. Hari gini, jika tidak kepo, bukan ANTV jika tidak ada program si Kepo.

Mengenai judul di atas, Shaka adalah gerakan tangan ucapan salam yang dilakukan penduduk Hawaii dengan memperlihatkan ibu jari dan kelingking. Telunjuk, jari tengah dan jari manis ditekuk ke arah telapak tangan sementara bagian punggung tangan menghadap ke luar ke arah orang yang diberi salam.

Asal-usul Pencipta dan awal mula tradisi ini tidak diketahui orang. Menurut salah satu cerita yang dimuat Honolulu Star-Bulletin, isyarat ini berasal dari awal tahun 1900-an. Seorang pekerja perkebunan bernama Hamana Kalili dari Laie kehilangan tiga jari tengahnya dalam sebuah kecelakaan di penggilingan gula (atau putus digigit hiu). Ia konon suka melambaikan tangan mengucapkan salam, atau memperingatkan anak-anak agar tidak masuk ke kawasan terlarang.
Cerita lain mengatakan isyarat shaka berasal dari teriakan girang anak yang bermain kelereng. Ketika ada teman yang membidik dan mengenai kelereng lawan dengan jitu, anak-anak berteriak, "Shaka!" ("tepat sekali!").

Isyarat shaka menjadi ciri khas David "Lippy" Espinda, seorang pedagang mobil bekas yang beralih sebagai bintang televisi. Ia mengakhiri iklan televisi yang dibintanginya dengan "shaka, brah!" Espinda meninggal dunia pada tahun 1975. Menurutnya isyarat shaka ini berasal dari gerakan yang dilakukan teman-temannya bermain kelereng.

Nah sob, itulah makna atau arti dari Shaka buat kamu-kamu yang suka gaul di facebook. Lho jadi bisa buat team Shaka di facebook atau d BBM or Instagram jika bisa he he he.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...