Sabtu, 09 Juli 2016

Kembalilah anakku yang hilang 22 tahun lalu di Malaysia Barat

Hamdani
Kembalilah anakku yang hilang 22 tahun lalu di Malaysia Barat
Bermula 22 tahun lalu (tahun 1995) di desa terpencil yaitu desa Pusaka, Dusun Sekadim, Rt. 19/Rw. 07, jalan Pemugaran, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Pergilah seorang anak gadis ke Malaysia Barat di Selangor yaitu, Sunarsih (Sangngah) anak dari Hamdani dan Asnik. SUNARSIH lahir di Sekadim, tanggal 22 Oktober 1978 lalu. Sunarsih meninggalkan SAMBAS kurang lebih 22 tahun yang lalu. Ia ikut TKI, dan Ia dibawa oleh seorang laki-laki bernama Kardi dari Parit Jawa Selakau ke Pontianak untuk membuat paspor. Ia di Malaysia ditawarkan bekerja sebagai seorang pembantu di rumah orang Cina.  
Tak lama Sunarsih (Sangngah) bekerja di rumah orang Cina tersebut, ia lari ke tempat lain (Kilang Pepaya membuat manisan). Sunarsih lari dari rumah orang Cina tersebut karena orang Cina itu judes dan galak (garang). Sunarsih pergi ke Malaysia bersama dengan teman-temannya serta sepupunya, yaitu; Suriani (Gusti), Saninah (Issan), Sumiati (Neyot), dan Kasmawati (Anong). Selang beberapa waktu Neyot dapat jodoh dengan orang Lombok dan mengajak Sunarsih untuk pulang ke kampung, akan tetapi Sunarsih menolaknya. Di dalam surat yang dikirim oleh Sunarsih ke pada kedua orang tuanya, ia akan kawin dengan orang Jawa, yaitu “Edi”.
Akan tetapi, beberapa bulan kemudian, datang lagi surat kepada kedua orang tuanya, bahwa ia hanya gurau-gurau dengan lelaki tersebut, dan akan kawin dengan budak Malaysia bernama “Muhammad Adwan” orang Selangor, Malaysia. Muhammad Adwan telah banyak membantunya daam proses mencari kehidupan yang lebih baik dinegeri jiran. Surat terakhir yang dikirimkan oleh Sunarsih atau Sangngah kepada pihak keluarga di kampung (Sekadim, Kecamatan Tebas) adalah pada tanggal 1 April 1996 dengan alamat No. 18 jalan: Teladan 25/22 Taman Sri Muda, Sah Alam Selangor, Malaysia. Hp: 035216028. Sedangkan alamat yang kedua adalah No. 13, jalan Tertib, 25/32, Taman Sri Muda, Selangor, 40400 Malaysia.

Diharapkan kepada teman-teman ang berada di Malaysia atau Indonesia dapatlah kiranya menginfokan kepada kami (Bapak Hamdani Hp: 0823 5250 2034). Dan pula saya harapkan kepada SUNARSIH atau SANGNGAH anak dari Su HAMDANI, untuk pulang segera ke INDONESIA, SEKADIM, karena orang tua mu sangat merindukanmu kembali. Tolonglah maafkan kesalahan mereka, Ku buatkan ARTIKEL ini sengaja buat mereka, agar KAK NGAH PULANG. AKU ANTO anak NING PARRI, PULANGLANG..... BALIK LAH..... KAMI MENUNGGU MU................      

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...