Rabu, 01 Juni 2016

Bubur Pedas Instan khas Sambas


Bubur Pedas Instan khas Sambas
Bubur Pedas Instan

Bubur Pedas Instan, Diera sekarang, makanan serba instan. Segala produk orang cipttakan semua instan, air misalnya. Air atau minuman sachet sekarang banyak sekali kita jumpai ditoko-toko atau diwarung-warung dengan berbagai perisa yang enak. Lagi pula harganya sangat tterjangkau, hanya 500 rupiah atau seribu rupiah. Minuma dengan berbagai perisa misalnya rasa strobery, leci, anggur, melon, nenas, durian, apel, asam jawa, susu, milo, coklat, dan banyak lagi yang lainnya. Sedangkan untuk makanan ringan, misalnya mie intasn dengan berbagai rasa, rasa ayam, sapi, mie goreng, mie bakso, mie kare, dan banyak lagi yang lainnya. Lauk pauk juga sudah dibuat dengan isntan, misalnya ikan kaleng (sarden), sapi yang dikalenggkan, dan lain-lainnya.

Berdasarkan penilaian penulis, pada saat ini tidak ada yang namanya “BUBUR PEDAS INSTAN”. Saya memberrikan ide ini kepada pengusaha, saya jual resepi ini kepada pengusaha indofoot agar membuat “”bubur pedas instan”. Agar bubur pedas ini bisa ke manca negara. Dan pula agar makanan daerah khas Sambas ini tidak ditiru atau dicontoh oleh negara lain.  Bahan-bahan untuk membuat bubur pedas instan ini sangat mudah, hanya kacang panjang, pakis, kangkung, dan sayur yang lainnya. Sedangkan untuk mumbunya saja juga mudah, hanya beras dan kelapa. Jika penyedap rasa, bebas, misalnya bubur pedas instan rasa ayam, bubur pedas instan rasa sapi, dan lain sebagainya.    

Bubur pedas instan ini pasti akan banyak disukai dan digemari oleh masyarakat dunia, apalagi orang-orang melayu Sambas dan Kalimantan Barat yang berada diberbagai belahan dunia. Orang amerika juga sangat menyyukai makanan khas Sambas ini. Ayo kapan lagi kita akan menciptakan inovasi baru, buatlah makanan daerah yang punya protein untuk dijual dan sangat menguntunggkan ini. “BUBUR PEDAS INSTAN” khas Sambas diciptakan oleh Sugianto, S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...