Jumat, 01 April 2016

7 Pertanyaan Saat Remaja Haid Pertama

7 Pertanyaan Saat Remaja Haid Pertama
Nyeri Haid
7 Pertanyaan Saat Remaja Haid Pertama
Bicara soal haid atau mntruasi, itu pasti masalah wanita. Secara harfiahnya wanita pasti akan mengalami yang namanya haid. Seorang remaja akan megalami haid jika ia sudah beranjak usia 13 tahun. Meskipun ada juga kasus ditemukan anak yang subur pada usia 10 tahun juga sudah haid. Atau anak yang mempunyai keturunan cepat haidnya. Namun ada juga anak gadis yang baru haid ketika usianya15 tahun atau kira-kira kelas tiga SMP.

Ketika seorang remaja mengalami haid yang pertama, muncul beberapa pertanyaan dibenaknya. Mengapa? Karena selama ini ia tidak pernah mengalami hal semacam itu, tahu-tahu ia sudah mengalami bahwa kemaluannya mengeluarkan darah, darah segar lagi khan? Ia pasti takut dan bingung, apa yang harus ia lakukan.

Mengenai judul diatas, 7 pertanyaan saat remaja haid pertama ialah sebagai berikut;
1.      Apa yang terjadi pada kemaluanku?
2.      Mengapa kemaluanku mengeluarkan darah?
3.      Darah apakah ini sebenarnya?
4.      Apakah kemaluankku sudah robek?
5.      Apakah kemaluanku tidak sehat?
6.      Bagaimana cara membersihkan darah ini?
7.      Apakah ini yang namanya men (haid)?
Dari ketujuh pertanyaan di atas, tidak menutup kemungkinan masih banyak lagi pertanyaan yang terjadi pada saat haid pertama. Haid pertama itu terasasakit, sakitnya bukan kepalang, lebih sakit lagi dari sakit gigi. Namun, adik-adik remaja jangan takut, obatnya sudah ada di apotik, untuk memperlancar haid. Jika yakin dan percaya, bisa juga dibacakan ayat suci alquran. Haid kok bisa atau boleh baca quran? Ya boleh lah, kan hanya membacanya, bukan memegangnya atau menyentuhnya.

Jika sudah sangat sakit, jangan lupa untuk konsultasi sama dokter di rumah sakit atau puskesmas. Takutnya mis anda mengalami infeksi dan lain sebagainya.   


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...