Rabu, 13 April 2016

Apa Itu Kimcil?



Apa Itu Kimcil? Banyak orang dewasa bertanya kepada penulis apa itu kimcil? Ternyata orang dewasa tidak tahu yang namanya kimcil didaerahku. Kutanya pada anak ABG apa itu kimcil? Dan dia pun mengatakan; kimcil itu blab la bla. Oh ternyata kimcil itu “ bla…bla…bla…”. Banyak artian dari kimcil itu, biasanya kimcil sering diucakan di dunia maya, misalnya facebook atau pun twitter. Jadi kimcil itu apa? Kata Kimcil, jika di Kota Semarang itu singkatan dari "Kimpol (dari kata kempol, bahasa jawanya paha) dan Cilik". Kimcil menggambarkan anak gadis usia sekitar 13 - 20 tahunan lah, gak punya harga diri/murahan, ada yang suka pergi malem kongkow kongkow, hedonis dan ada yang ngeksis banget di social media atau instant messaging. Orang tipe ini banyak dijumpai dan biasanya gampang banget "dipake".
"yen golek pacar ati-ati, entuk kimcil lhaiske..." biasanya orang bilang gitu.

Dalam artian lain kimcil ini, Secara etimologis kimcil merupakan singkatan dari “kimpet cilik” atau bisa juga “kimpol cilik” (bahkan ada juga yang mengartikan sebagai kimplikan cilik). Secara terminologis kimcil diartikan sebagai cewek-cewek ABG, lebih khususnya cewek cewek ABG yang kemayu, centil, sok imut. Biasanya kimcil-kimcil ini haus akan pengakuan dan eksistensi, bahkan dalam lingkungan anak band (khususnya band “indie/underground”) terkadang kimcil sering dikaitkan dengan groupies. KIMCIL bisa diartikan KIMPET CILIK > apa itu kimpet ?? dibaca aja terbalik. jadinya kimpet jadi tempik
A : "Eh ada kimcil tu "
B : "Samperin yuk" yuk yuk yuk kita makan kimcil tu, enak kali ya he he he he he.

Kata Kimcil ini biasanya juga di sebut kimpet kecil (kimpet dari bahasa jawa timur yang artinya alat kelamin wanita). “wahh disini kimcilnya cantik-cantik ya”. Dalam artian lain Kimcil adalah gadis remaja berusia 12 - 17 tahun yang gaya kelakuannya alay. Kimcil biasa memakai tas tante - tante / tas ibu - ibu dan roknya di katungin. Kimcil juga biasa tidak bersifat malu-malu. Kimcil sering di artikan juga sebagai jablay cilik. Tak heran kimcil menjadi sasaran para remaja laki - laki. Dan banyak lagi artian dari kata kimcil ini, yang pastinya kimcil ini adalah anak kecil yang atau ABG yang genit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...