Rabu, 13 April 2016

Apa arti kepo?



Apa arti kepo? Kepo itu suatu bahasa gaul yang digunakan untuk mengejek dan saling mengejek, khususnya di situs jejaring sosial seperti twitter, facebook, instagram, line, dan banyak lagi yang lainnya. Kepo berasal dari kata KEk POlisi, atau kayak polisi, taukan kelakuan polisi kalo kalian berurusan dengannya jadi ingin tau semuanya.

Contoh, misalnya:

a.       hei kamu udah punya pacar belum???
b.      emang kenapa???
a.       nggak tanya aja kalo udah siapa namanya??? rumahnya dimana??? anaknya siapa???? sekolahnya dimana??? tajir nggak??? ganteng nggak tuh???? gantengan dia apa Justin bieber???? bla bla bla bla ...
b.      KEPOOOOOO ..... amat sih loh???
Kepo adalah akronim dari Knowing every Particular Object adalah sebutan untuk orang yang serba tahu detail dari sesuatu. Apapun yang lewat di hadapannya selama itu terlihat oleh matanya walaupun hanya sekelebat. Dalam beberapa kasus orang kepo adalah orang yang serba ingin tahu, bisa jadi kayak semacam kecanduan untuk tahu segala hal yang sepele dan itu bisa dia unggulkan sebagai kekuatan orang tersebut.

Hati hati jika berhadapan dengan orang kepo, hal yang anda sembunyikan tak lama kemudian akan muncul ke permukaan (rahasia yang bocor). Ciri ciri orang kepo: serba ingin tahu kadang sok tahu mempunyai mata yang sangat amat jeli dan tajam
cikal bakal geek (evolusi sebelum orang itu jadi geek) (di jalan yang ramai dengan orang). Contoh misalnya:
a.       "mas resletingnya kebuka, mas coba deh dicek, mas itu resletingnya kebukaaa... MAAAS WOOOOOY !!!" orang asing: "wtf" (benerin resleting)
b.      "kok lu tau sih? kepo ih"
a.       " iya dong, tadi beneran resleting yang kebuka iya kan?"
b.      "iya deh terserah"
Nah, itulah contoh kepo atau arti dari kepo. Jadi kesimpulannya kepo itu “usil” atau “banyak pertanyaan”.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...