Minggu, 03 April 2016

7 Salamun Doa Peninding



7 Salamun Doa Peninding rumah atau peninding badan serta pninding kbun juga bisa digunaan untuk peninding kampung. Tujuh salamun ini biasanya disbut dngan “Doa Salamun Tujuh”. Sbnarnya do’a salamun ini ada 40 salamun, akan ttapi yang sangat populer dikalangan Pak Haji adalah salamun tujuh. Jika dikampungku doa salamun tujuh ini digunakan untuk doa slabar atau peninding rumah serta berobat kampung. Mngapa orang brobat kampung? Karena kampung tersebut banyak hantunya, serta banyak penyakit yang menular. Bisa juga jika dikampung tersebut akan dilaksanakan pesta perkemahan atau band.      

7 Salamun Doa Peninding banyak juga yang telah mengetahuinya. Pak haji yang ditugaskan untuk membaca doa dalam acara tolak bala atau pun berobat kampung, maka doa salamun tujuh ini dibaca sebelum doa selamat atau doa tolak bala. Di bawah ini merupakan bacaan doa salamun tujuh.

DOA SALAMUN TUJUH

  1. SALAMUN QOWLA MIRROBBIRROHIM
  2. SALAMUN ‘ALA IBROHIM
  3. SALAMUN ‘ALA ILYASIN
  4. SALAMUN ‘ALA NUHIN FIL ALAMIN
  5. SALAMUN ‘ALA MUSA WA HARUN
  6. SALAMUN ‘ALAYKUM TIBTUM QODFIHA HOLIDUN
  7. SALAMUN HIYA HAT-TAMAT LAILFAT, WAKAZA LIKA NAZZAL MU’MINU NAWA ZAKARIYA, WA YAHYA, WAISABNU MARYAM.   

Itulah bacaan dari do’a salamun tujuh atau tujuh salamun yang digunakan untuk peninding badan, rumah, kebun, atau pun diri sendiri. Khasiat dari salamun tujuh ini adalah untuk mengusir jin, setan, hantu, yang mengganggu manusia (kita). Do’a salamun tujuh juga bisa dibacakan untuk orang sakit parah atau orang gila (setengah gila). Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...