Jumat, 11 Maret 2016

Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 97



Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 97
Aku pun berjalan menuju ruangan di sebelah istana. Ternyata disana juga sudah ramai orang-orang yang menyampaikan do’anya. Ada yang meminta jodoh, ada yang meminta rezeki, ada yang meminta kaya, ada yang meminta kesehatan ataupun kesembuhan, dan banyak lagi yang lainya. Mau percaya atau tidak, banyak yang terkabulkan, dan mungkin ada juga kali yang tidak terkabulkan. Karena yang mengabulkan do’a bukannya Sultan akan tetapi Allah Subhanahu Wata’ala.  
Tatapanku saat itu hanya memperhatikan bagaimana tingkah laku orang-orang yang berjiarah ketempat ini. Pertama-tama mereka salam dulu kepada yang hadir, kemudian mereka salam dengan roh para sultan secara sirr. Kemudian mereka menaburkan beras kuning ketempat tujuh meriam beranak. Setelah itu mereka menaruh air yang mereka bawa dari rumah atau yang mereka ambil dari tempayan istana. Setelah itu mereka meniatkan apa-apa yang mereka inginkan. Begitulah pesan dari juri kunci istana yang sudah agak tua. Sedangkan kami tidak membawa apa-apa, baik itu beras kuning atau pun air. Jika beras kuning sudah disediakan oleh pihak istana.
“Disinilah Bang tempatnya orang-orang untuk berniat dan membayar niat mereka. Banyak diantara mereka yang niatnya telah kesampaian, misalnya mau kuliah, mau jadi PNS, mau kaya dan lain sebagainya”, ucap Dewi kepadaku secara pelan-pelan karena takut didengar orang.
“Ooo begitu, ya...!”, jawabku.
“Jadi kita kesini, ngapain?”, tanyaku lagi.
“Ya terserah Abang lah mau apa... mau baca do’a juga boleh, mau berniat supaya sehat, supaya kuat, supaya ganteng, supaya gagah, supaya kaya, dan lain sebagainya juga boleh”, kata Dewi kepadaku.
Dewi sudah memulai ritualnya, ia menaburkan sedikit beras kuning ke tempat tujuh meriam tersebut. Kemudian Dewi menyebautkan niatnya di dalam hatinya. Entah apa yang ia baca dan niatkan, hanya Tuhanlah yang
Penulis: Sugianto, S.Pd.I
Judul Novel: “Surat Cinta Dari Surga”
Tahun: 2014
Penerbit: -
Hp: 0852 4571 6578

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...