Jumat, 11 Maret 2016

Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 96



Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 96
“Akhirnya datang juga kita di Istana Kesultanan Sambas yang luar biasa ini”, kata Dewi kepadaku sambil memarkir sepeda motornya di tempat parkir. Sedangkan juru parkir hanya duduk-duduk saja dikursinya.
“Alhamdulillah, syukur pada Allah... akhirnya sampai juga Abang ke Istana Sambas”, ucapku sambil turun dari sepeda motor.
Kemudian tanpa kusadari Dewi menarik tanganku dan mengajakku berlari kecil menuju istana.
“Ayo Bang cepat kita masuk...! Orang-orang sudah ramai ni masuk ke istana. Di istana nanti kita dapat menyampaikan niat dihati kita agar dikabulkan sama Tok Sultan”, kata Dewi kepadaku. Aku pun berlari kecil mengikutinya.
“Masa’ Tok Sultan yang mengabulkan do’a”, ucap hati kecilku.
“Assalamualaikum...”, Dewi mengucapkan salam kepada siapa saja yang ada di dalam istana. Aku pun mengucapkan salam dan disahut oleh beberapa orang. Sedangkan yang lainnya sibuk melihat-lihat barang antik dan mendengar cerita dari kakek juru kunci istana. Semua ruangan, semua gambar, yang ada di dalam istana sudah kami lihat. Baik itu kamarnya Sultan, bajunya Sultan, topi, sepatu, pedang, keris, dan banyak lagi yang lainnya sudah kami lihat. Tempayan pemberian Kaisar Cina, cermin pemberian Ratu Belanda, serta poto-poto semuanya tidak ketinggalan dari sorotan kami. Setelah kami melihat-lihat apa saja yang ada di dalam istana tersebut. Dewi pun mengajakku keruangan yang lannya yaitu tempat penyimpanan barang pusaka istana diruang sebelah.   
“Bang, kita ke sana yok. Kita ke tempat penyimpanan barang pusaka istana, yaitu 7 meriam yang dapat beranak. Disana kita dapat menyampaikan niat atau permohonan kita, agar semua permohonan kita dikabulkan”, ucap Dewi sambil melangkahkan kakinya menuju ruangan tersebut.
“Ayo...!”, jawabku singkat.
“Jalan...!”, katanya kepadaku memperislakan aku jalan terlebih dahulu.

Penulis: Sugianto, S.Pd.I
Judul Novel: “Surat Cinta Dari Surga”
Tahun: 2014
Penerbit: -
Hp: 0852 4571 6578

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...