Jumat, 11 Desember 2015

Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 79


Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 79
Sugianto, S.Pd.I
“Jangan dipikirkan, Bang. Paling-paling semua itu hanya acting Bang Dasir, agar nyuruh Cik Dewi pulang...!”, kata adiku Norlia yang tiba-tiba muncul di belakangku.
“Ya, benar tu, Ning...”, kata adikku Norma sambil duduk di kursi.
“Ahhh, mengada-ngada kalian berdua ni... Dasar propokator...! Sudahlah abang mau ke dalam ni... Mau tiduran!”, kataku kepada adik-adikku sambil melangkahkan kaki menuju kamar. Kemudian disusul oleh adik-adikku Norma dan Norlia.
Didalam kamar aku terbaring menatap langit-langit kamar. Kamarku tidak mempunyai dek, yang terlihat hanyakah atap rumbia (daun sagu). Pikiranku menerawang jauh, aku berfikir. Rasanya aku ingin mengajak Dewi jalan-jalan, mumpung dia lagi di kampung. Saat itu aku bicara pada diriku sendiri.
“Ingin rasanya aku mengajak Dewi keluar jalan-jalan. Tapi bagaimana caranya agar Dewi mau kuajak keluar. Dan, jika Dewi mau, keluarnya pakai apa? Sedangkan aku tidak ada kendaraan... Bapakku hanya punya sepeda onta (ontel). Itu pun sudah tua, mana mungkin Dewi mau jalan-jalan dengan sepeda ontel. Tapi, jika tidak diajak, sampai kapan akan begini?!”.
Pikiranku bingung.... dahiku rasanya kusut sekali.
“Apa yang harus aku lakukan sekarang....? Sampai kapan akan begini terus. Masa aku yang menanam orang lain yang memetiknya. Apakah aku rela dengan semua ini?”, ucap hati kecilku lagi. Bolak-balik aku ditempat tidur. Hingga sakit tulang-tulang ini rasanya.
“Sebentar lagi malam Minggu. Malam Minggu ini aku harus mengajak Dewi jalan-jalan. Meskipun jalannya hanya sebentar ke Sungai Kelambu atau kemana juga tidak apa, yang penting aku dapat keluar sama Dewi”, aku menyemangati diriku sendiri.
“Aku harus bisa mengajak Dewi jalan-jalan malam Minggu ini, apa pun resiko yang harus aku alami”, tambahku semakin semangat.    
Penulis: Sugianto, S.Pd.I
Judul Novel: “Surat Cinta Dari Surga”
Tahun: 2014
Penerbit: -
Hp: 0852 4571 6578

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...