Selasa, 08 Desember 2015

Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 73


Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 73
Sugianto, S.Pd.I
“Oooo... Abang paham sekarang. Sekarang Abang sudah tahu, bahwa “kuper” itu adalah kurang pergaulan. Berarti Abang kurang pergaulan, donk!”, jawabku mengiyakan pernyataan Dewi. Karena semua itu memang faktanya.
“Iyalah, Bang ...! Tapi jangan juga begitu, Bang. Dewi tidak bermaksud untuk meyinggung perasaan Abang. Itu kan misalnya, Bang. Dewi minta maaf ya, Bang!”, ucap Dewi kepadaku sambil manja-manja seperti dulu waktu ia masih kelas satu SMP.
“Iya, Abang faham. Abang tidak marah kok. Semua itu memang benar. Abang memang kurang pergaulan, Abang hanya menghabiskan waktu di kamar dan di kampung kita saja. Abang tidak pernah keluar, atau ke pasar. Asal Dewi tahu, abang kan pemabuk jika naik mobil. Oleh sebab itulah Abang jarang ke pasar atau ke luar”, ucapku menjelaskan kepada Dewi.
“Rasa mabuk itu harus dilawan, Bang. Abang harus kuat, Bang. Jangan mudah menyerah, atau mudah untuk mengalah”, katanya kepadaku sambil memegang tanganku yang kering dan bau tanah. 
“Iya, Abang tahu. Abang faham. Kamu juga jangan pernah mengalah, jangan mudah menyerah. Dewi kan lagi belajar, jauh dari orang tua. Jangan lupa sholat dan berdo’a pada Tuhan, semoga cita-cita Dewi dikabulkan-Nya. Nanti setelah lulus SMA, lanjutkan lagi keperguruan tinggi. Kuliah, dan capailah cita-cita Dewi dan keinginnan keluarga Dewi. Karena Dewi harapan mereka. Abang-abang Dewi dan kakak Dewi, semuanya kuliah. Dewi juga harus kuliah sama seperti mereka. Jangan seperti Abang ini, yang kuper, hanya tinggal di kamar”, ucapku kepada Dewi memotivasinya.
“Jangan seperti itu, Bang. Ketika Dewi di Pemangkat Dewi selalu ngat akan kampung, ingat akan Abang yang selalu menunggu Dewi ketika Dewi pulang sekolah, ingat akan apa yang telah Abang lakukan kepada Dewi. Apa pun kemauan Dewi selalu Abang turuti, selalu Abang kabulkan. Kadang rasa seperti itulah yang membuat Dewi ingin pulang, Bang”, ucap Dewi. 
Penulis: Sugianto, S.Pd.I
Judul Novel: “Surat Cinta Dari Surga”
Tahun: 2014
Penerbit: -

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...