Minggu, 29 November 2015

Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 71


Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 71
Sugianto, S.Pd.I
kerupuk yang terbuat dari tapioka (tepung bandung atau ubi/singkong). Kerupuk bandung atau kerupuk tapioka tersebut enak sekali dimakan bersama dengan air kopi atau air susu. Waktu itu kami hanya minum air putih saja yang langsung kubawa dengan ketel-ketelnya dari dapur. 
Dewi mulai bercerita, namun sebelumnya ia bertanya kabar kepadaku. Apakah aku sehat atau pun sebaliknya, karena selama ini aku sering sakit-sakitan.
“Abang apa kabar, selama Dewi tidak ada di kampung?” tanya Dewi kepadaku.
“Abang baik-baik saja, sehat sebagaimana Dewi lihat. Ya, meskipun terkadang agak sesak dada Abang ni”, jawabku sambil mengusap dada.
“Dewi, bagaimana kabarnya, senang sekolahnya?” aku balik bertanya kepada Dewi sambil menatap tajam kerah bola matanya yang binar seperti sinar mentari pagi. Sebuah tatapan yang penuh arti, kerinduan yang memuncak. Karena sudah lama tidak bersua atau pun bercengkrama dengan Dewi.  
“Dewi baik-baik juga. Kalau sekolah di SMA suka Bang, ramai teman. Mereka semua dari berbagai kampung atau desa, semuanya kumpul di sekolah. Ada yang ganteng, ada yang cantik-cantik. Dan ada juga sih ang jelek. Teman-teman Dewi saja banyak yang laki-laki, Bang. Ganteng-ganteng semuanya, Bang... Kerenlah pokoknya, Bang”, kata Dewi bercerita kepadaku dengan semangat dan senang hatinya.
Ketika Dewi mengatakan “ada juga sih yang jelek” aku menatap diriku sendiri. Aku sangat terasa, karena aku tidak ganteng, aku juga tidak tampan, aku jelek, aku cacat, aku miskin, aku hina. Pada saat itu hati kecilku berkata “ternyata semua temannya ganteng dan cantik, ia pasti malu jika punya aku, siapalah aku, aku cacat dan hina. Padahal semua ini aku tidak pernah meminta pada Tuhan. Tapi mengapa semua ini terjadi padaku”. Sepertinya Tuhan tidak adil kepadaku”, keluh kesahku dalam hati kecilku.   
Penulis: Sugianto, S.Pd.I
Judul Novel: “Surat Cinta Dari Surga”
Tahun: 2014
Penerbit: -

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...