Minggu, 29 November 2015

Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 70


Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 70
Sugianto, S.Pd.I
laki-laki yang ganteng dan gagah. Sedangkan aku? Apalah yang dapat aku banggakan dengan tubuhku yang kerempeng dan cacat! Aku bodoh dan tidak berpendidikan. Aku hanyalah seumpama pungguk yang merindukan bulan purnama. Aku hanya seumpama burung pipit di gurun pasir yang mendambakan merak kayangan. Aku hanya seumpama bianglala yang mengharapkan sinar mentari.  
Ketika aku melamun, aku ingat akan masa yang lalu ketika Dewi masih bersamaku. Apa pun yang ia minta, apa pun yang ia inginkan akan aku turuti dan aku penuhi. Jika ia mau roti, aku belikan roti. Jika ia mau minum, aku ambilkan air atau aku belikan es. Dulu harganya es itu murah, hanya seratus rupiah atau lima ratus rupiah. Sekarang mana lagi bisa harga seratus rupiah. Sekarang sudah harga lima ribu rupiah. Dulu tidak ada yang namanya handpone, atau game PS (play station), atau mungkin yang namanya PSV. Jika ada semua itu di kampungku, dan ia minta belikan yang seperti itu. Pasti akan aku turuti semua permintaannya, meskipun aku susah payah untuk mencari uang demi membelikannya sebuah hadiah. Semua kenangan kuingat semuanya, tapi sekarang ia melupakanku. Kasih sayangku, pengorbananku, waktuku, semuanya yang aku lakukan buat dia, hilang begitu saja.
Alasannya pasti, “aku sudah tua, aku miskin, aku tidak berpendidikan, aku hanya membuat malu, aku cacat”, entah apa lagi namanya. Apa yang ada dihatiku saat itu, aku tidak tahu. Hatiku kacau, jiwaku sedih. Begitu juga dengan apa yang ada di dalam hati Dewi, aku juga tidak mengetahuinya. Hanya Tuhanlah yang tahu akan semua itu.
Dewi pulang kampung dan main ke rumahku dalam satu minggu hanya satu kali. Ia bercerita mengenai sekolah dan temannya yang lelaki. Mungkin Dewi hanya ingin menyakiti hatiku.
Waktu itu kami lagi ngobrol di depan rumahku. Kami duduk berdua di depan rumah sambil minum dan makan snak yang dibawanya dari rumah. Mungkin Dewi membelinya di warung tetangga. Yang Dewi beli hanyalah
Penulis: Sugianto, S.Pd.I
Judul Novel: “Surat Cinta Dari Surga”
Tahun: 2014
Penerbit: -

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...