Jumat, 02 Oktober 2015

Tepuk Bakso Pramuka Penggalang


Tepuk Bakso Pramuka Penggalang
Kak Sugianto, S.Pd.I
Tepuk Bakso Pramuka Penggalang sering dimainan atau dipraktekkan oleh adik-adik Penggalang Sekolah Dasar ataupun adik-adik Pramuka Penggalang ekolah Menengah Pertama, baik itu swasta ataupun negeri. Permainan atau tepuktepukan sangat digemari oleh adik-adik pramuka, baik siaga ataupun pramuka penggalang. Seorang Kakak Pembina harus kreaktip dan selalu saja ada inovasi terbaru untuk membuat adik-adik pramuka betah atau senang mengikuti kegiatan ektrakurikuler pramuka. Di bawah ini penulis mencoba untuk menyajikan sebuah demontrasi dari salah satu permainan dari tepuk pramuka, yaitu tepuk bakso.

Adik-adik penggalang di seluruh Indonesia pasti sudah mengetahui bagaimana cara dari tepuk bakso tersebut. Akan tetapi disini penulis akan menyajikan lirik dari tepuk bakso tersebut. Lirik-liriknya ialah sebagai berikut:

“TEPUK BAKSO”  
BULAT-BULAT,
(BERTEPUK 3 KALI)
PANJANG-PANJANG,
(BERTEPUK 3 KALI)
SEGITIGA,
(BERTEPUK 3 KALI)
BAKSO,

Jika adik-adik merasa kekusahan untuk mempraktekkannya, silakan lihat atau tonton vidio yang penulis unggah ke Youtube, dengan link sebagai berikut : https://youtu.be/JumZOVlDLGc  Jika sudah dilihat atau ditonton, silakan di download agar mudah untuk mengingat atau mempraktekkannya. Selain tepuk bakso tersebut, banyak lagi tepuk-tepukan yang lain agar adik-adik penggalang senang masuk pramuka. Biasanya kegiatann pramuka ini dilakukan sore Jum’at atau Sabtu, tidak menutup emungkinan juga hari Minggu. Akan tetapi hari Minggu ini kebanyakan mau istirahat. Alangkah bagusnya jika hari Jum’at sore atau Sabtu sore, seitar pukul 14.00 wiba masuknya, dan ulangnya sekitar pukul 16.00 wiba. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...