Jumat, 09 Oktober 2015

Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 57


Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 57
Sugianto, S.Pd.I
Aku duduk sebenatar, kemudian berdiri lagi, setelah itu mondar-mandir seperti satpam yang menjaga uang di bank. Kemudian kuambil batu sebesar kepalan tangaku dan kulempar jauh. “booommm”, bunyi batu tersebut yang jatuh di air. Tiba-tiba kudengar ada orang yang berteriak dari sana.
“Oi...!, siapa tu, kurang asam benar, buat orang terperanjat...!”, kata suara tersebut yang tidak asing lagi suaranya ditelingaku. Suara itu adalah suara Pak Latif atau Ngah Latif, tetanggaku.  Mungkin dia lagi buang hajat di tepi sungai. Maklum orang desa tidak ada wc nya, jadi mereka buat jamban di tepi sungai. Sekarang wc nya sudah ada, dan sekarang tidak ada lagi yang buang hajat di tepi sungai atau di jamban. “Kecuali di dalam air kali ya...”.
Aku sembunyi sesaat, sedangkan Pak Latif saat itu celingak-celinguk mencari orang yang telah melempar batu ke dalam sungai. Mungkin ia terkejut dan buang hajatnya tidak jadi, karena isi diperutnya masuk kembali. Melihat orang yang melemparnya tidak ada, Pak Latif itu pun langsung nyebur ke dalam sungai untuk mandi. “Byuuuurrr”, Pak Latif nyebur di sungai seperti anak-anak baru berumur sepuluh tahun.
 Setelah keadaan aman dari Pak Latif, aku pun keluar dari tempat persembunyianku, dan duduk kembali di jembatan desa. Tatapanku jauh memandang ke arah jalan desa, melihat-lihat apakah Dewiku sudah pulang. Hampir saja aku putus asa, karena jam segini (13.30 wiba) Dewi belum juga datang. Pikiranku semakain kacau, galau dan penasaran.
“Kemana Dewi, lama sekali pulangnya. Apakah ia pacaran dulu dengan teman sekelasnya atau dengan pemuda yang lain lagi?”, hati kecilku bicara yang tidak-tidak. “Aku takut kawan.... Aku takut ia diambil orang. Aku tidak rela jika Dewi dimiliki oleh orang lain. Aku tidak rela jika ia disunting oleh orang lain. Aku tau kawan... Aku tahu, dan aku juga sadar, ia
Penulis: Sugianto, S.Pd.I
Judul Novel: “Surat Cinta Dari Surga”
Tahun: 2014
Penerbit: -

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...