Sabtu, 03 Oktober 2015

Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 49


Novel Surat Cinta Dari Surga Jilid 49
Sugianto, S.Pd.I
“Cepatan Wi, tunggu apa lagi!”, teriak bapaknya seumpama halilintar yang menyambar pohon kelapa yang ada setannya. Dan setan itu pun mati, hangus sehangusnya, tidak ada lagi yang tersisa sedikit pun.
“Iya Pak...!”, sahut Dewi.
“Dewi pulang dulu, Bang”, pamit Dewi kepadaku sambil berlalu dari tempatku. Langkah Dewi semakin menjauh meninggalkan aku, karena ia dipanggil oleh bapaknya untuk tidur. Aku hanya mampu menatapnya dari kejauhan. Bapak Dewi masuk duluan, Dewi melambaikan tangannya kepadaku secara sembunyi-sembunyi agar tidak ketahuan oleh bapaknya. Dan aku pun membalas lambaian bidadariku itu dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang yang kumiliki saat itu.
Dewi pun masuk ke kamarnya. Kulihat Dewi dari kejauhan lewat jendela kaca kamarnya. Karena jendela kamar Dewi menghadap ke arah jalan desa. Dewi melambaikan tangannya dari balik kaca jendela kamarnya kepadaku, dan aku pun membalasnya. Kemudian aku pun berlalu dari tempat itu, namun sebelumnya kami saling memberi kode bahwa esok jumpa lagi ditempat yang sama yaitu pos kamling di desaku. Kodenya sangat simpel kawan, mau tau apa kodenya? Kodenya hanya “3, 2, 1 - aku tunggu kamu”. Semuanya itu hanya isyarat dengan jemari, tiga jari, dua jari, dan satu jari, aku tunggu kamu, itu saja. 
Sesampainya di rumah, orang-orang pada tidur. Pintu rumah pun sudah tertutup rapat. “Semua orang sudah asik dengan mimpi-mimpinya” ucap hati kecilku. Aku pun membuka pintu dan langsung menuju ke kamarku. Sebenarnya buka kamar kawan. Tetapi tempat tidur, karena kami belum ada kamar yang sempurna. Aku rebahkan tubuhku ditempat tidurku yang beralaskan tikar pandan buatan ibuku. Ibuku sangat pandai membuat tikar dari pandan, kadang-kadang ada juga orang yang pesan sama ibuku. Waktu itu kami jual hanya 5.000 (lima ribu rupiah) dengan uuran 2 x 1,5 meter. Memang tidak ada harganya uang sebanyak itu sekarang. Dulu ada juga sih

Penulis: Sugianto, S.Pd.I
Judul Novel: “Surat Cinta Dari Surga”
Tahun: 2014
Penerbit: -

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...