Kamis, 03 September 2015

Kata Sambutan Setelah Selesai Pkl


Kata Sambutan Setelah Selesai Pkl, Pidato Setelah Selesai Pkl, Isi sambutan perpisahan PPL atau Contoh Kata Sambutan Singkat Perpisahan PPL dibawah ini merupakan pengalaman penulis saat melaksanakan kegiatan PPL di salah satu SMA Negeri di Kota Singkawang, yaitu SMA Negeri 10 Singkawang. SMA Negeri 10 Singkawang berkedudukan di Kuala Singkawang Barat, merupakan sekolah baru yang dibuat oleh Dinas Pendidikan Kota Singkawang. Di SMA Negeri 10 Singkawang ini masih banyak guru honornya ketimbang guru negeri. Pada saat kami melaksanakan PPL di SMA Negeri 10 Singkawang ini ditemani oleh teman-teman dari kampus lain, yaitu dari STKIP Pontianak dengan berbagai jurusan, diantaranya matematika, olahraga, geografi, bahasa Indonesia, dan kimia. Sedangkan kami dari jurusan agama Islam asal kampus STIT SA Singkawang.

Contoh Kata Sambutan Singkat Perpisahan PPL
Auzubillahi Minas-syaitonirrozim. Bismillahir Rohmanir Rohim.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh.
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Singkawang.
Yang terhormat Bapak Heri selaku Waka Kesiswaan, Bapak-Ibu Guru tanpa saya sebutkan nama dan gelarnya. Serta teman-teman Mahasiswa dari STKIP Pontianak yang kami banggakan.

Sebelumnya marilah kita bersama-sama mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, yang mana kita dapat berkumpul pada acara yang sangat penting ini, yaitu hari perpisahan kami dengan bapak-ibu serta anak-anak di SMA Negeri 10 Kota Singkawang.

Saya atas nama teman-teman mahasiswa dari STIT SA Kota Singkawang, mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu guru yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat kepada kami, memberikan pendidikan serta pembinaan yang menjadikan kami pandai. Dulu sebelum kami PPL di SMA Negeri 10 Singkawang ini, kami masih belum PD atau berani bila berhadapan untuk mengajar akan-anak. Seolah-olah jika diibaratkan  kami masih belum bisa menghitung, membaca, menulis atau membaca do’a. Kini kami sudah pandai berhitung, membaca, menulis serta membaca do’a. Semua itu tidak lepas dari kerja sama bapak-ibu guru pamong dalam membina kami.

Dalam kesempatan ini pula, kami atas nama mahasiswa STIT SA Singkawang, sebagai seorang anak, mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila, kami selalu merepotkan, selalu membuat jengkel, atau kami ini nakal dan bandel, bila disuruh kadang kami agak merajuk. Kami mohon maaf kepada ibu-ibu guru serta Bapak Kepala Sekolah dan Ibu Pamong SMA Negeri 10 Singkawang. Kesan kami selama kami berada disini selama tiga bulan, kami sangat senang sekali, kami merasa diperhatikan, dianggap anak, yang setiap hari dibina dan dibimbing agar dapat menjadi guru yang baik, agar bisa menjadi guru yang profesional, agar menjadi seorang guru yang amanah, jujur, semangat dalam memberikan ilmu-ilmu kepada siswa. Tanpa mengenal lelah dan tanpa mengenal pamrih sedikitpun. Karena semua itu sudah ada ganjarannya dari pemerintah. Kami berharap semoga kedepannya SMA Negeri 10 Singkawang ini dapat lebih baik lagi dari sekarang dalam memberikan atau program pendidikan kepada masyarakat khususnya kepada anak-anak. Cuma itu, yang dapat saya sampaikan, atas perhatian yang diberikan saya ucapkan terima kasih. Jika pedang lukai tubuh, pastikan ada harapan sembuh, jika lisan yang melukai hati, dimana obat hendak saya cari. Yang benar datangnya dari Allah yang salah dari saya sendiri, akhir kata,,, wabilahi taufik walhidayah, wasalamualaikum warah matullahi wabarkatuh.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...