Selasa, 08 September 2015

Cara Pimpinan Membuka Rapat


Cara Pimpinan Membuka Rapat
Sugianto, S.Pd.I
Cara Pimpinan Membuka Rapat, Cara membuka rapat. Cara membuka rapat ini harus disesuaikan dengan rapat apa yang akan disajikan atau disampaikan. Rapat itu bermacam-macam, misalnya rapat OSIS, rapat pemilihan Bapak Kepala Desa, rapat pemilihan Bapak RT, rapat acara perkawinan, dan acara rapat-rapat yang lainnya. Biasanya yang membuka rapat itu tuan rumah atau tokoh masyarakat yang tertinggi di tempat itu. Atau seseorang yang telah ditunjuk untuk membuka rapat tersebut yang cocok untuk menjadi MC (master caremoni). Di bawah ini adalah cara membuka rapat.   

Bismillahirohmanirrohim, Assala mualaikum warohmatullahi wabarkatuhhhhh….
Auzubillahi minasyaitonirrozim, bismillahi rohmanirrohim,,,, robbis rohli sodri wayas sirli amri wahlul ukhdatan min lisani yafqohu qowli, ammaba’….

Yang saya hormati Ketua BEM STIT Syarif Abdurrahman Singkawang yaitu Saudara Zikriadi.
Yang saya hormati Ketua LDK STIT Syarif Abdurrahman Singkawang yaitu Saudara Zaka.
Yang saya hormati seluruh Kormas STIT Syarif Abdurrahman Singkawang.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, di aula Umar Ansorie ini kita berkumpul dalam rangka rapat Wisuda Mahasiswa angkatan ke ….(disesuaikan) yang insya Allah akan kita laksanakan pada tanggal 1 September dua ribu ………….(bebas).

Sebelumnya marilah kita mengucapkan puja dan puji kehadirat Allah swt. yang mana kita dapat berkumpul di Aula Umar Ansorie ini. Saya selaku Kabid Kemahasiswaan pada STIT Syarif Abdurrahman Singkawang ini, sengaja mengumpulkan kawan-kawan untuk menyususn kegiatan apa saja yang akan dilakukan dalam rangka memeriahkan acara wisuda mahasiswa angkatan ke XXI tahun 20….. di STIT Syarif Abdurrahman Singkawang yang tercinta ini.

Saya juga selaku seorang Dosen di STIT Syarif Abdurrahman ini akan membantu dalam kegiatan tersebut, namun sepenuhnya kegiatan ini saya limpahkan kepada Ketua BEM STIT Syarif Abdurrahman Singkawang, yaitu saudara Maradona. Dengan dibantu oleh kawan-kawan dari LDK dan semua KorMas semester 1 hingga semester 7.

Dengan ini, untuk mempersingkat waktu saya limpahkan acara ini kepada Ketua BEM STIT Syarif Abdurrahman Singkawang untuk menghendelnya. Kepada saudara Maradona saya persilakan untuk memusyawarahkan kegiatan apa-apa saja untuk mengisi kegiatan Wisuda tersebut bersama kawan-kawan. Silakan ……………. Dengan ini saya permisi dulu ke ruang dosen, wasalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh.

Nah, itulah sedikit contoh mengenai cara membuka rapat. Jika kurang kata ataupun kalimat dalam contoh yang penulis sajikan, penulis mohon maaf, dan dapatlah kiranya pemirsa tambah atau kurangi dengan kata-kata yang sesuai. 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...