Sabtu, 05 September 2015

Arti TFT, TFC, TFL, THX, SBB, TJF, di Facebook


Arti TFT, TFC, TFL, SBB, TJF, dan THX di facebook banyak sekali yang membuatnya. Penulis juga merasa tertarik untuk mengetahui gaya anak Abg sekarang di dunia maya (jejaring social) dalam artian facebook sekarang ini. Bahasa Indonesia jika saling sms-an maka bahasa Indonesia tersebut akan disingkat oleh anak-anak, apalagi kita. Selain bahasa Indonesia, bahasa Inggris juga tidak luput dari Abg untuk disingkat. Misalnya Thanks for today, dan lain sebagainya. Berdasarkan judul di atas, mari kita bahasa satu persatu:

  

Pertama kita bahas arti TFT.

Apasih TFT itu? TFT adalah singkatan dari Thanks For Today. Kan sering di sosmed yang bilang TFT. Ya, bahasa indonesianya itu terima kasih untuk hari ini. Kedua kita bahas TFC.
TFC biasanya ada di facebook nih. Biasanya di wall gitu. Arti TFC sendiri adalah Thanks For Confirm.
Jadi biasanya yang udah nge-add gitu, terus diconfirm. Akhirnya nge-wall TFC ya. Ketiga kita bahas TFL. Nah TFL juga biasa ditemui di facebook kan. TFL ini temannya TFC hehe. Artinya TFL adalah Thanks For Like. Kan banyak tuh yang bom-boman like di facebook, terus bilang TFL buat berterima kasih. Terakhir nih ya. THX THX adalah singkatan dari Thanks.TSP : Tambah kan sebagai Pacar.

Selain THX, TFL, TSP, TFT, ada juga yang namanya SBB. Apa sih SBB itu? SBB ini singkatan dari Sorry Baru Bales. SBB ini biasanya dipakai kalau kamu telat bales sms temen kamu atau gebetan kamu. entah siapa yang pertama memopulerkan istilah SBB ini, tapi yang jelas istilah ini lagi gaul banget. Selain SBB, ada juga SBBBYTGAB. Yaitu singkatan dari Sorry Baru Bales.

Selain THX, TFL, TSP, TFT, ada juga yang namanya SBB dan JFB. SBB sudah kita bahas di atas barusan, searang JFB lagi. Lalu apa JFB itu gays? Menurut pakarnya, JFB ini biasanya muncul di twitter. JFB ini adalah singkatan dari Jangan lupa Follow Back. Mungkin pas kamu follow temen kamu, kamu pengen ngingetin dia untuk follow back kamu. Maka kamu pun menyampaikan JFB ke temen kamu. JFB ini singkatan yang bagus, dari pada JFBEEEAAA (Jangan lupa Follow Back EEEEAAAA).

Ada juga NTKY. Kalau NTKY ini adalah istilah yang biasanya muncul pas pertama ketemu temen baru atau kenalan baru. NTKY adalah Nice To Know You. Wah wah wah, kalau kamu udah dikasih NTKY sama kenalanmu, itu pertanda kalau dia senang bisa kenal sama kamu. Dan bukan gak mungkin kalau di pengen kenal kamu lebih dekat.

Istilah yang dari dulu sampai sekarang tetep ramai adalah “delcont”. Pasti semua pada tahu, delcont ini maksudnya delete contact. Delete contact ini biasanya ada di dunia BBM atau dunia sms juga sering muncul. Pesan NYUNYU adalah, kalau kamu mau bilang “delcont” juga.

Apapun nama jenis singatannya, baik bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris, semua itu agar tidak ada pemborosan kata yang mengaibatan bahasa menjadi broken, percuma kuliah tinggi-tinggi ujung-ujungnya bahasa gaul. Apa hubungannya,,,,,,?  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...