Selasa, 01 September 2015

Apa arti Dugem


Dugem

Apa arti Dugem, Aneh-aneh anak sekarang, sukanya ciptakan bahasa yang rusak, bahasa Indonesia yang bagus dan diciptakan oleh para pahlawan, bias mereka rusakkan begitu saja. Bahasa Indonesia hilang perlahan-lahan nantinya, yang muncul hanya bahasa gaul. Saking mereka kere-aktifnya, hingga mereka mengubah bahasa inggris menjadi bahasa gaul juga, contoh: thx, tfl, dan lain sebagainya. Sekarang kita bica mengenai “dugem”. Dugem apa sih? Apa sih dugem itu? “dugem” Kependekan dari kalimat “Dunia Gemerlap”, istilah dugem ini khusus di alamatkan ke tempat diskotik dan cafe house musik.


Anak-anak muda sekarang, tidak perduli dikota atau di desa, di kolong jembatan atau di villa, secara Mayoritas anak muda pasti sudah tahu apa itu ‘dugem’. Ya, orang-orang mengenalnya dengan dunia gempita ataupun dunia gemerlap. Pada dasarnya, aktivitas ini dilakukan pada malam hari ketika orang-orang ingin mencari hiburan. Tempatnya pun beragam, ada yang di diskotik, pub, kafe, ataupun sekedar berkaraoke ria. Bagi beberapa orang mungkin hal ini menjadi sesuatu yang tabu karena memiliki citra yang buruk di mata masyarakat. Namun bagi beberapa lapisan masyarakat yang lain, hal ini sudah menjadi hal yang biasa, bahkan tidak jarang menjadi sesuatu yang wajib dalam hidup mereka.

Sekarang banyak orang suka dugem-dugeman, tidak perduli lagi anak aabg-abgan, orang yang sudah kawin juga suka dengan dugem. Cari cewek atau cowok untuk selingkuhan. (catatan: benci aku dengar selingkuh). Orang-orang yang datang ke ‘arena’ itu juga beragam. Mulai dari tua muda, pria, wanita, pokoknya yang berduit yang bisa masuk kesana. Bayangkan saja, sebotol Aqua kecil saja harganya 20 ribu rupiah. Simpelnya, tidak punya duit cukup, jangan coba-coba berani masuk ke sini.

Apa sih enaknya tempat itu? Tempat dugem memang enak untuk nongkrong, menghilangkan stress masalah keluarga, masalah pacar yang membuat kita betek, masalah bisnis yang membuat tekor atau muflis, dan banyak lagi masalah yang lainnya. Bagi kita yang belum pernah ketempat dugem, jangan sekalikali ke sana ya, nanti ketagihan dan tidak mau pulang ke rumah, hingga lupa dengan anak serta istri atau suami, lupa pada ibu atau ayah, lupa pada pekerjaan dan lain sebagainya.apalagi jika duitnya sedikit atau pas-pasan, nanti bias jadi pencuri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...