Rabu, 16 September 2015

7 Wanita Terhebat Di Sambas


7 Wanita Terhebat Di Sambas
Juliarti Djuhardi Alwi 
7 Wanita Terhebat Di Sambas tidak banyak orang yang mengetahuinya. Bahkan mungkin tidak ada sama sekali yang mengetahuinya. Sengaja penulis membuat artikel ini untuk diketahui siapa saja 7 wanita terhebat di Sambas ini. 7 wanita terhebat di Sambas ini tidalah hebat sebagaimana yang pemirsa bayangkan. Yang penulis maksudan adalah bahwa mereka adalah orang-orang yang berani dan telah mewakili kaum perempuan yang lain untuk menjadi pemimpin di Sambas ini. Mereka menjadi orang nomor satu atau nomor dua di Sambas. Dan juga dalam hal pendidikan mereka juga tidak diragukan. Disamping yang tujuh orang ini, masih banyak lagi wanita atau perempuan yang hebat. Semua ini penulis buat versi penulis, begitu juga versi “on the spot”.

7 wanita terhebat di Kabupaten Sambas ialah;
  1. Hj. Naskah Istar (Istri Mantan Bupati Sambas Ir. Burhanuddin A. Rasyid)
Hj. Naskah Istar merupakan istri yang pertama dari Mantan Bupati Sambas, yaitu  Ir. Burhanuddin A. Rasyid. Sedangkan anak mereka, yaitu Aini Fitri Fachrurrozi dan Ilma Yufida. Hj. Naskah Istar merupakan Calon Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat periode 2014-2019. Hj. Naskah Istar di gusung melalui Partai PKS dengan No Urut 3, untuk Dapil Kalimantan barat 4, dan beliau juga merupakan Ketua Ibu PKK Kabupaten Sambas.
  1. Juliarti Djuhardi Alwi (Bupati Sambas)
Juliarti Djuhardi Alwi lahir di Sambas tanggal 14 Oktober 1960 adalah Bupati Sambas sejak tahun 2011. Sebelumnya, ia menduduki posisi Wakil Bupati Sambas mendampingi Ir. Burhanuddin A. Rasyid pada tahun 2006 hingga 2011. Ia merupakan wakil bupati dan bupati wanita pertama di Kalimantan Barat.
  1. Frantika (Golkar Dapil I)
Frantika merupakan seorang tokoh wanita dari Partai Golkar (Golongan Karya) yang berlambangkan Pohon Beringin. Frantika berdasarkan hasil pemilihan berhasil menduduki 1 kursi di DPRD.
  1. Muazah Al Awadiyah (Golkar Dapil II)
Muazah Al-Adawiyah merupakan anggota dewan Kabupaten Sambas dari Dapil 2 atau Kabupaten Sambas 2 (Kec.Tebas dan Kec. Tekarang). Muazah Al-Adawiyah , Anggota DPRD Kab. Sambas 2014 dari GOLKAR Dapil
Kab. Sambas 2 ( Kec.Tebas dan Kec.Tekarang ) periode 2014-2019.
  1. Ni Ketut Indrawati (Demokrat Dapil Sambas V)

Ni Ketut Indrawati merupakan Anggota DPRD Kabupaten Sambas periode 2014-2019. Beliau digusung melalui Partai Demokrat Dapil Sambas V ( Jawai dan Jawai Selatan). Partai Demokrat mendapatkan 1 kursi melalui Ni Ketut Indrawati. Ni Ketut Indrawati merupakan ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sambas.

  1. Eliantisna, S.Sos (PDIP Dapil Sambas V)
Eliantisna, S.Sos merupakan Anggota DPRD Kabupaten Sambas periode 2014-2019. Beliau digusung melalui Partai PDIP Dapil Sambas V ( Jawai dan Jawai Selatan). Partai PDIP mendapatkan 1 kursi melalui Eliantisna, S.Sos.
  1. Juraida
Juraida atau Ibu Juraida meruapakan seorang ibu yang tegar dalam mengurusi ke lima anak-anaknya. Kehidupan keluarga Ibu Juraida yang sangat sederhana membuat beliau bekerja keras baik siang dan malam demi menyekolahkan anaka-naknya agar menjadi manusia yang berguna bagi agama bangsa dan negara. Namun saying, sekuat manapun ia bekerja, cita-citanya belum tercapai sama sekali. Ia tidak memperdulikan hujan atau panas demi mencari nafkah. Siapakah sosok ibu Juraida ini, dia adalah ibu penulis sendiri. Begitu juga dengan ibu kalian. Mereka berjuang mati-matian demi kita, baik siang atau pun malam mereka masih bekerja demi kita, agar kita menjadi manusia yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Nah, itulah 7 wanita terhebat di Sambas, dan masih banyak lagi yang lainnya, tidak terkecuali ibumu. Jangan buat kecewa ibumu, seperti aku yang masih belum bisa membuat ibuku bahagia.  



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...