Jumat, 18 September 2015

7 Tempat Wisata Di Sambas


7 Tempat Wisata Di Sambas
Pantai Puteri Serai Jawai
7 Tempat Wisata Di Sambas sering dikunjungi oleh masyarakat setempat ataupun masyarakat dari luar kota. Adapula masyarakat atau pelancong yang sengaja datang dari Jakarta hanya sekedar untuk menikmati alam Kota Sambas yang masih asri. Jika datang ke Sambas, jangan lupa untuk mampir di Istana Kesultanan Sambas. Tida sah kiranya jika datang ke Sambas jika tidak melihat istana atau bertamu ke istana. Tempat wisata lain yang sering dikunjungi oleh masyarakat ialah pantai. 

7 tempat wisata di Kabupaten Sambas ialah sebagai berikut;  
  1. Pantai Puteri Serai Jawai
Pantai Puteri Serai yang terletak di Kecamatan Jawai sangat Indah dipandang mata. Sejauh mata memandang hanya terpampang laut lepas. Sedangkan di sebelah barat berdiri dengan kokohnya Gunung Puteri Serai.
  1. Pantai Temajuk di Paloh
Pantai Temajuk Paloh adalah pantai yang terindah di Kalimantan Barat, serta di Indonesia. Pantai Temajuk sangat terkenal di Indonesia. Banyak wisatawan loal atau mancanegara yang datang ke Pantai Temajuk. Di sana juga banyak dibangun cafe atau villa untuk melepas lelah atau buat nginap dengan ongkos atau biaya 200 ribu per-malamnya.
  1. Pantai Selimpai Paloh
Pantai Selimpan juga terdapat di Paloh. Di pantai ini banyak sekali penyu-penyu bertelur, pantai ini sangat dilindungi. Karena dipantai inilah penyu-penyu datang untuk bertelur.
  1. Pantai Tanah Hitam Paloh
Pantai Tanah Hitam Paloh sangat indah dan panjang sekali, tidak kalah panjang dengan pantai Pasir Panjang Singkawang. Pantai Tanah Hitam Paloh dengan pasir yang halus dan warna agak kekuning-kuningan.
  1. Danau Sebedang di Sebawi
Danau Sebedang merupakan objek wisata yang terletak di wilayah dua desa
yaitu Desa Sebedang masuk wilayah Kecamatan Sebawi dan Desa Sempalai Kecamtan Tebas Kabupaten Sambas. Dulunya Danau Sebedang ini tempat peristirahatan raja sambil mandi bersama permaisuri dan punggawa kerajaan. 
  1. Air Terjun Selindung Salatiga
Air terjun Selindung yang terleta di Kecamatan salatiga sekarang, sedangan dulunya masih Kecamatan Pemangkat. Air terjun selindung tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 4 meter-an tingginya, serta debit airnya masih sangat kecil.
  1. Air Terjun Kelingkau
Air terjun kelingkau terdapat di Kecamatan Tebas. Jika sore hari banyak remaja yang datang ke sana hanya sekedar untuk mandi atau menimati pemandangan alam yang masih belum tercemar sama sekali. Jika anda ada waktu, lebih baik luangkan masa untuk napak tilas ke sana.

Itulah tujuh tempat wisata di Kabupaten Sambas, selain itu masih ada lagi tempat yang lainnya, semisal Pantai Kahona Jawai Selatan, pantai Sentebang, batu layar di Sendoyan, dan lain-lainnya.   


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...