Selasa, 08 September 2015

7 PR Pemda Kabupaten Sambas


7 PR Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas
Kabupaten Sambas
7 PR Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas. Siapapun nanti yang akan menjadi pimpinan utau orang yang nomor satu di Sambas ini, maka hendaklah menjadi pemegang amanah rakyat. Jangan sampai uang rakyat hanya untuk jalan-jalan sore, makan-makan sore, atau pelesiran ke manca negera. Misalnya Malaysia, Brunai Darussalam, Kucing, dan banyak lagi yang lainnya. Jika saya lain, saya ingin menghajikan ke dua orang tua saya. 

Di bawah ini merupakan 7 PR Pemda di Kabupaten Sambas:

  1. Kabupaten Sambas pecah menjadi 3 kabupaten (Kabupaten Sambas Pantai Utara, Kabupaten Sambas Pesisir, Kabupaten Sambas)
Kabupaten Sambas bila perlu dipecah menjadi 3 kabupaten, yaitu Kabupaten Sambas Pantai Utara, Kabupaten Sambas Pesisir, Kabupaten Sambas. Tujuannya adalah untuk mensejahterakan rayat agar sedikit yang diberi suplay, yang berikutnya agar pembangunan semakin pesat dan lapangan peerjaan bisa bertambah. Masyarakat sedikit juga yang diurus, tapi ingat “nama Sambas harus diabadikan”
  1. Orang cacat, miskin harus lebih diperhatikan oleh pemerintah daerah
Orang cacat dan orang miskin harus lebih diperhatikan, karena selama ini orang-orang tersebut hanya dipandang sebelah mata oleh pejabat. Entah apa maksudnya, programnya ada, akan tetapi pelaksanaannya tidak ada sama sekali.
  1. Kesehatan dan pendidikan lebih dioftimalkan
Kesehatan dan pendidian lebih dioftimalkan dengan penambahan lokal atau elas pada sekolah yang membutuhkan. Masih banyak laskar pelangi yang ada di Kabupaten Sambas ini. Jangan hanya sekolah yang ada dijalur sutra saja yang dibaguskan, sedangkan yang dipedalaman masih banyak yang kekurangan lokal.
  1. Gunakan APBD pada tempatnya (bukan untuk jalan-jalan)
Gunakanlah uang APBD dengan sebaik mungkin sesuai dengan rinciannya, jangan digunakan untuk jalan-jalan atau pelesiran atau membeli sarana-prasarana pribadi untuk menjaga gengsi atau refutasi.
  1. Barang-barang dinas ada semua instansi jangan dijadikan hak milik atau ganti nama
Barang-barang dinas yang sudah dimiliki jia sudah habis masa jabatan jangan dibawavpulang dengan diganti nama sendiri. Pulangkanlah atau kembalikan punya pemerintah tersebut, karena itu merupakan inventaris negara.
  1. Orang disabelitas beri peluang 10 persen untuk jadi anggota dewan
Orang-orang disabel yang mempunyai kemampuan yang mempunyai titel berilah peluang untuk maju bersaing di dunia politik, agar orang-orang disabel ada tempat untuk mengadunya. Dan jika orang disabel itu sudah naik jadi anggota dewan, jangan lupa dengan kulitnya.
  1. Dunia pendidikan mulok daerah sambas harus dimasukkan ke kurikulum daerah (meskipun pusat tidak ada)
Dalam dunia pendidikan, tolong mulok daerah itu diangkat, mulok daerah itu harus ada di sekolah, karena anak-anak SD sekarang masih banyak yang kurang tahu tentang permainan daerah, adat-adat daerah, cerita-cerita rakyat dan banyak lagi yang lainnya.

Nah, itulah 7 PR Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, meskipun masih banyak PR atau tugas yang lain. Dan jangan lupa visi dan misi Sambas harus dijalankan atau dilaksanakan demi kemajuan Kabupaten Sambas, jangan hanya perut sendiri yang TERIGAS, anak-anak Sambas hilang terigasnya, hutannya hilang, tanahnya hilang, semua tinggal namanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...