Senin, 07 September 2015

7 Pantai Terindah di Sambas

7 Pantai di Sambas
Pantai Polaria (Selakau)

7 Pantai di Sambas yang indah dan menyenangkan jika kita berlibur dengan keluarga atau saudara, apalagi pacar yang tersayang. Pantai dengan angin yang sepoi-sepoi membuat kita semakin kerasan dan tidak mau pulang dari pantai sambil berbaring atau menimati secangkir air kelapa pantai. Pantai di Kabupaten Sambas ini tergolong banyak, diantaranya ialah: 

  1. Pantai Polaria (Selakau)
Pantai Polaria terletak di balik bukit Polaria Selakau. Pantai Polaria sangat panjang. Banyak anak kaula muda atau anak ABG berkunjung kesana jika sore hari. Di pantai Polaria ini pula sebuah film indi digarap oleh sutradara muda yang andal dalam sebuah film yang berjudul “Gadis Polaria”. 
  1. Pantai Sinam (Pemangkat)
Pantai Sinam terletak di Kota Pemangkat. Pantai Sinam ini selalu saja ramai pengunjung apalagi pada malam hari karena dipantai Sinam banyak cafe-cafe yang dibuka hingga larut malam. Dan banyak pula kembang-kembang malam yang mulai mekar dengan semerbak harumnya.
  1. Pantai Puteri Serai (Jawai)
Pantai Puteri Serai yang terletak di Kecamatan Jawai sangat Indah dipandang mata. Sejauh mata memandang hanya terpampang laut lepas. Sedangkan di sebelah barat berdiri dengan kokohnya Gunung Puteri Serai.
  1. Pantai Ramayadi (Jawai)
Pantai Ramayadi juga terleta di Kecamatan Jawai. Pantai Ramayadi terletak dibalik Gunung atau Bukit Pueteri Serai yang tidak jauh dari Pantai Puteri Serai. Tidak jauh dari pantai Ramayadi atau Pantai Puteri Serai terdapat dua buah batu yang langka, yaitu batu canggar dan batu lappak.
  1. Pantai Tanah Hitam (Paloh)
Pantai Tanah Hitam Paloh sangat indah dan panjang sekali, tidak kalah panjang dengan pantai Pasir Panjang Singkawang. Pantai Tanah Hitam Paloh dengan pasir yang halus dan warna agak kekuning-kuningan. Banyak pohon kelapa dan pohon rindang tumbuh di sana, serta banyak pula kantin atau warung jika kita kelaparan serta kehausan. 
  1. Pantai Temajuk (Paloh)
Pantai Temajuk Paloh adalah pantai yang terindah di Kalimantan Barat, serta di Indonesia. Pantai Temajuk sangat terkenal di Indonesia. Banyak wisatawan loal atau mancanegara yang datang ke Pantai Temajuk. Di sana juga banyak dibangun cafe atau villa untuk melepas lelah atau buat nginap dengan ongkos atau biaya 200 ribu per-malamnya.
  1. Pantai Selimpai (Paloh)
Pantai Selimpan juga terdapat di Paloh. Di pantai ini banyak sekali penyu-penyu bertelur, pantai ini sangat dilindungi. Karena dipantai inilah penyu-penyu datang untuk bertelur. Kadang-kadang pengunjung memang sengaja datang dari jauh hanya untuk melihat penyu bertelur, baik itu wisatawan lokal ataupun dari luar.

Nah, itulah 7 pantai yang ada di Kabupaten Sambas. Selain 7 pantai tersebut mungkin ada lagi pantai lain yang paling indah.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...