Kamis, 16 Juli 2015

Sambutan Idul Adha


Sambutan Sholat Idul Adha , Sambutan Ketua Panitia Pada saat hari Idul Adha . Biasanya kata sambutan ketua panitia hari raya idul Adha  ini disampaikan sebelum sholat idul Adha . Saat waktu menunjukkan kurang dari lima menit untuk sholat idul Adha  ketua panitia akan maju ke depan untuk menyampaikan kata sambutannya. Kata sambutan ini hanya sekedar untuk mengingatkan para jamaah mengenai tata cara sholat idul Adha , yang mungkin dari sekian banyak jamaah ada yang lupa atau ada yang belum tahu, khususnya bagi para pemuda yang masih sibuk mencari jati dirinya.

Sambutan Ketua Panitia Pada Idul Adha atau Pidato kata sambutan di Hari Raya Idul Adha  ada di bawah ini:

Auzubillahi Minas-syaitonirrozim.
Bismillahir Rohmanir Rohim.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh.
Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar... walillahhh ilham...

Para jamaah sholat Id yang berbahagia dan dirahmati oleh Allah SWT.
Sebelumnya marilah kita bersama-sama mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, yang mana kita dapat berkumpul di Masjid Jami’ ini untuk melaksanakan sholat Id berjamaah. Pada kesempatan kali ini akan saya sampaikan bahwa niat sholat Idul Adha adalah usolli sunnatan liidil adha  rakataini makmuman lillahi ta’ala. Yang dikerjakan dua rakaat dengan rakaat pertama 7 kali takbir sedangkan pada rakaat yang kedua 5 kali takbir.

Mengingat waktu sudah semakin tinggi, mari kita laksanakan sholat idul Adha bersama-sama, bagi para jamaah yang masih berada di luar, kami persilakan untuk memenuhi ruangan masjid ini.

Assalatut sunnatan liidil Adha jamiah rahima kumullahi....rahimakumullahi... rahima kumullah... allahumma sholli ‘ala syaidina muhammad, waala alihi wabarik wasallim....

Nah, itulah sambutan ketua pantia sholat idul Adha semoga bemanfaat buat kita semua.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...