Selasa, 07 Juli 2015

Pria terganteng di dunia


tuna daksa: cacat tulang belang (sibongkok)
Pria terganteng di dunia, apakah anda salah satu dari pria tersebut? Pria merupakan tulang punggung bagi istri. Pria juga adalah seorang pemimpin bagi wanita. Allah swt. Telah berfirman di dalam Al-Quran surah An-Nisaa' ayat 34 yang artinya Kaum laki-laki itu adalah pemimin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri[289] ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka)[290]. Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya[291], maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya[292]. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar” (QS. An-Nisaa’: 34).   

Keterangan: [289]. Maksudnya: Tidak berlaku curang serta memelihara rahasia dan harta suaminya. [290]. Maksudnya: Allah telah mewajibkan kepada suami untuk mempergauli isterinya dengan baik. [291]. Nusyuz: yaitu meninggalkan kewajiban bersuami isteri. Nusyuz dari pihak isteri seperti meninggalkan rumah tanpa izin suaminya. [292]. Maksudnya: untuk memberi peljaran kepada isteri yang dikhawatirkan pembangkangannya haruslah mula-mula diberi nasehat, bila nasehat tidak bermanfaat barulah dipisahkan dari tempat tidur mereka, bila tidak bermanfaat juga barulah dibolehkan memukul mereka dengan pukulan yang tidak meninggalkan bekas. Bila cara pertama telah ada manfaatnya janganlah dijalankan cara yang lain dan seterusnya.

Berdasarkan ayat di atas, maka lelaki itu adalah pemimpin bagi kaum perempuan. Sedangkan pria terganteng di dunia ini adalah “ANDA” selain Nabi YUSUP, As. Jika tidak kita yang mengatakan kita ganteng, lalu siapa lagi yang akan memuji kita? Jangan selalu merendah diri, jangan selalu mengatakan bahwa “aku” tidak ganteng. Yang ganteng hanya laki-laki lain. Semua manusia Tuhan ciptakan sama, yang mrembedakan kita hanyalah taqwanya. Kamu adalah yang terganteng (yang baca), jangan minder jika kamu tidak dibilang ganteng atau disbanding-bandingkan dengan lakilaki lain. Yang membanding-bandingkan kamu itu belum juga tentu cantik atau ganteng. Ganteng itu relative, tergantung orangnya. Mungkin orang mengatakan (abg) Aliando yang ganteng, tapi ada juga yang mengatakan Afgan ganteng. Lalu siapa yang paling ganteng????? Ya kamu…. Lah yang ganteng. 
tuna netra
Bayangkan, tidak ada manusia yang mau dilahirkan miskin, tidak ada manusia yang sudi dilahirkan cacat, tidak ada manusia yang meminta lahirnya melarat, tidak ada manusa yang meminta lahirnya jelek. Semua manusia mau kaya, mau cantik, mau ganteng, mau gagah, dan lain sebagainya. Maka bersyukurlah yang ganteng itu, karena ada orang jelek di sekelilingnya, maka bersyukurlah yang kaya itu, karena ada orang miskin dilingkungannya. Bayangkan….. bagaimana jika tidak ada orang miskin, semuanya kaya, apa yang akan dilakukan, siapa yang akan bekerja, siapa yang akan membersihkan rumah, siapa yang akan jualan, siapa yang akan memasak, semuanya malas-malas, hidup tidak asik. Jika tidak ada orang jelek, maka tidak ada orang cantik, jika tidak ada orang miskin, maka tidak mungkin ada orang kaya, maka tanamkanlah pada diri mu (kita), bahwa kitalah (kamulah) yang terbaik, terbaik dari yang baik, kita lah (kamulah) yang kaya, kitalah (kamulah) yang terganteng. Kamulah yang terganteng di DUNIA. 

tuna daksa: cacat kaki buntung
itulah orang terganteng di dunia. Anda ingin membantu mereka untuk menciptakan lapangan pekerjaan? bantu mereka Bapak-Ibu, Saudara (i) sekalian, sekali lagi tolong kirimkan uang seikhlas dan seadanya ke No Rekening 3478-01-027191-53-3 atas nama Sugianto, BRI Unit Singkawang Kota.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...