Kamis, 16 Juli 2015

Pantun Lebaran Ala Jawa


Pantun Lebaran Ala Jawa atau ala yang lainnya, yang penting ucapannya yang kita sajikan kepada teman kita, saudara kita yang mungkin jauh dari tatapan kita. Meskipun mata tidak bertatap, tangan tidak berjabat, namun hati terasa dekat, pada kesempatan kali ini saya haturkan kata maaf. Sepuluh jari tidak terangkai, dekapan kerinduan tidak sampai, hanyalah kata-kata yang terkirimkan, semuanya itu sebagai ucapan atau pengganti diriku yang datang. Lebaran telah tiba, hanya kata-kata yang dapat disampaikan, karena kamu jauh disana (dinegeri tetangga yang tidak dapat pulang ke tanah air).   

Pantun Lebaran Ala Jawa sangat susah untuk disajikan, kita harus bekerja sama dengan orang jawa untuk bertanya, jika kita bukan orang jawa. Jika kita orang Jawa ya tidak masalah, namun jika kita orang Melayu, orang Batak, atau orang Cina, manalah mungkin bias membuat pantun ala Jawa.

Nah para sahabat di dunia maya di seluruh Indonesia, dibawah ini saya sajikan pantun lebaran ala Jawa yang dibuat oleh teman saya, mudah-mudahan bisa menjadi pegangan atau simpatan buat sms kepada teman-teman yang ada di negeri jiran atau di pulau lain di seluruh Indonesia. Dengan demikian saya berharap pantun bahasa Jawa ini bermanfaat buat kita semua, dan bagi teman-teman yang lainnya.

Mlaku-mlaku ning Malioboro
Menawi sayah numpak becak luwih sekeca
Sugeng riyadi kagem panjenengan sedaya
Sagung kalepatan nyuwun diparingi pangapura

Gunung Merapi rupane biru
dicedaki dadi ijo wit-witan cemara
Menawi kula gadhah keliru
nyuwun agenging samudra pangapura

Nah, itulah pantun lebaran ala Jawa yang dapat disajikan, mudah-mudahan dapat bermanfaat buat kita semua. Di bawah ini ada pantun sms lucu di hari lebaran idul fitri:

Sodara berhati-hatilah mengisi BBM di pompa bensin
agar kendaraan anda tidak BBM campuran
saudara, minal aidin walfaizin
saudara, mohon maaf lahir dan batin


Sodara Sodara Sodara Sodara
Anda masih bersama saya sa sa saya Jeremy Teti
Saya ucapkan selamat hari raya
Tuk mem mem mem bersihkan hati

Nah, itulah beberapa pantun lebaran ala Jawa dan beberapa pantun sms lucu yang dapat disajikan, mudah-mudahan dapat bermanfaat buat kita semua.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...