Rabu, 01 Juli 2015

Makan Durian Dengan Air Kelapa


Makan Durian Dengan Air Kelapa
Durian
Makan durian dengan air kelapa? Makan duren pada saat musim duren sambil nongkrong di taman burung atau di Taman Kota. Sambil melihat-lihat orang ramai dengan ditemani sang pacar atau orang yang tersayang. Alangkah nikmatnya dunia ini sambil makan duren Bangkok yang isinya paling enak menurut saya. Sambil makan duren ditaman minuman yang paling cocok apa sih? Apakah air kelapa muda atau air jeruk kecil (limau calong; bahasa daerah Sambas-Kalbar)? Minuan yang paling cocok dan berkhasiat bagi kita setelah makan duren adalah air putih saja. Air the sih juga tidak apa-apa, tapi jika air kelapa atau air jeruk kecil, nanti bias berbahaya bagi pemakan tadi. Misalnya jika minum air kelapa, nanti bisa mengakibatkan kematian. Karena air kelapa itu mengandung gas atau glukosa dan sarakosa. Entah apa hubungannya secara kesehatan, karena penulis kurang ilmu membahas semua itu. Penulis hanya menulis berdasarkan penemuan nyata pada saat penulis dikampung. Ada beberapa kejadian di desa yang meninggal setelah makan durian minum air kelapa. Apakah itu karena ajalnya atau pun karena kebetulan saja.

Yang kedua jika kita meminum air jeruk kecil, nanti kita bisa muntaber atau sakit perut. Karena pada jeruk kecil atau jeruk sambal itu mengandung zat asam. Nanti kita bisa magh atau sakit perut (mencret-mencret). Jika kita sudah mengalami hal semacam itu, apa yang bisa kita lakukan untuk pertolongan pertamanya? Jika sudah mengalami kejadian semacam itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah minum air putih dengan diberi sedikit garam yang mengandung iodium (garam dapur yang halus harga 1000/500 rupiah) dengan menggunakan kulit duren tersebut. Kulit durenlah yang kita gunakan sebagai gelasnya.

Jika anda seorang yang menghidap darah tinggi, atau gula darah serta ada penyakit jantung, hindari bebera[a hal ketika memakan durian, diantaranya ialah; jangan minum ekrajos atau sejenisnya jika selesai makan durian. Minum ektrajos juga dilarang sekali jika kita makan durian. Karena dampaknya bisa berbahaya, yaitu “kematian”. Ya memang, kematian itu urusan Allah, Allah yang mengaturnya. Namun, kematian itu disebabkan oleh minum ektrajos setelah makan durian. jangan minum obat jika merasakan pusing setelah makan durian. Setelah makan durian kadang-kadang kita mengalami pusing. Setelah pusing kita kira itu hanya pusing biasa, kemudian kita minum obat paramex atau bodrex, akhirnya “meninggal”, dan banyak lagi yang lainnya. jangan makan durian terlalu banyak. Jangan makan durian terlalu banyak jika kita banyak durian. Atur waktu jika mau makannya, paling tidak 3-5 biji (bukan buah). Jika kita kebanyakan makan durian, maka dapat mengakibatkan pusing atau muntah serta keracunan durian. Apakah durian mengandung racun? Tidak, karena daya tahan tubuh seseorang itu berbeda, yang penting jangan kebanyakan, itu tidak baik bagi kesehatan.

Itulah cara agar tidak mati ketika makan durian, apa yang saya buat ini adalah suau petua atau cara atau nasehat untuk saling berbagi agar kejadian tidak sama seperti yang tetangga saya alami. Makanya saya posting artikel ini. Semoga bermanfaat buat kita semua.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...