Senin, 29 Juni 2015

Kultum Tarwih Ke 10


Auzubillahimnassaitonirrojim, Bismillahirohmanirrohim, Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarkatuh.

Para jamaah sholat Isya, Tarawih dan Witir yang dibahagian oleh Allah SWT. Malam ini adalah malam kesepuluh kita melaksanakan sholat sunat tarawih dan witir serta tadarus.

Judul kultum saya beri judul dengan “setiap anak yang dilahirkan adalah suci”, namun sebelumnya saya akan mengatakan bahwa pahala sholat tarawih malam ini adalah (Klik di sini “FadilahSholat Tarawih Malam Kesepuluh 1434 H”).    

Rasulullah SAW bersabda “Kullu mauludi ‘alal fitrah” yang artinya “tiap bayi dilahirkan dalam keadaan suci (fitrah-Islami). Ayah dan ibunya lah kelak yang menjadikannya Yahudi, Nasrani atau Majusi (penyembah api dan berhala). (HR. Bukhari). Setiap anak yang baru dilahirkan adalah suci, jika sudah besar, maka tergantung orang tuanyalah yang akan mencorakkan anaknya, apakah akan dijadikannya Yahudi atau Majusi, serta Nasrani? Maka dari itu didiklah anak kita dengan sebaik mungkin agar kelak anak kita menjadi manusia yang berguna bagi agama, bangsa dan negera, serta berbakti kepada kedua orang tua.

Demikianlah kultum pada malam ini yang dapat saya sampaikan. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amin.... Wasalamualaikum Warohmatullahi Wabarkatuh....
    
Sumber/Daftar Pustaka:
  1. Mahfudli Sahly. 1995. Pedoman Khutbah Jum’at dari Masa ke Masa. CV. Aneka Solo.
  2. Sugianto, S.Pd.I. 2000. Kumpulan Ringkasan Kultum. CV. Contras Singkawang.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...