Sabtu, 27 Juni 2015

Kapan Allah Akan Mengabulkan Doa HambaNya


Kapan Allah Akan Mengabulkan Doa HambaNya, Manusia diciptakan oleh Allah adalah untuk menjadi khalifah di muka bumi ini. Apa tujuan dari semua itu? Tujuannya adalah menjaga dan melestarikan bumi dari kehancuran serta memanfaatkan bumi demi kemaslahatan manusia itu sendiri. Manusia yang diciptakan oleh Allah tidak akan pernah terlepas dari penglihatan-Nya. Apa yang manusia itu lakukan atau perbuat, meskipun manusia itu bersembunyi pada tujuh lapis langit dan tujuh lapis bumi, apalagi hanya tujuh lapis tembok besi.

Dengan keadaan manusia yang lemah seperti itu, maka manusia tidak lepas dari meminta pertolongan kepada Allah SWT. Bagaimana cara manusia meminta pertolongan dengan Allah SWT? Manusia meminta pertolongan dengan Allah SWT adalah melalui do’a. perhatikan firman Allah SWT dalam Al-Quran yang artinya “dan Dia memperkenankan (do’a) orang-orang yang beriman serta mengerjakan amal yang saleh dan menambah (pahala) kepada mereka dari karunia-Nya. dan orang-orang yang kafir bagi mereka azab yang sangat keras” (QS. Asy- Syuura: 26).

Dan Allah SWT juga berfirman yang artinya “dan Tuhanmu berfirman: "Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku* akan masuk neraka Jahannam dalam Keadaan hina dina” (QS. Al-Mu’min: 60). Keterangan* Yang dimaksud dengan menyembah-Ku di sini ialah berdo’a kepada-Ku.

Mengenai masalah Harapan & Impian Hamba, perhatikan firman Allah SWT dalam Al-Quran yang artinya “dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah Amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik” (QS. Al-A’raaf: 56).

Berdasarkan ayat di atas, Allah menyuruh kita berdo’a dengan harapan bahwa Allah akan mengabulkan do’a kita. Apakah kita selama ini mengetahui apa harapan itu? Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang lain. Sedangkan Impian adalah harapan yang harus diwujudkan.

Lalu, Kapan Allah Akan Mengabulkan Do’a, Harapan & Impian Hambanya? Allah akan mengabulkan do’a, harapan & impian hambanya adalah setelah kita melaksanakan apa yang telah diperintahkannya kepada kita, dan pula kita harus memenuhi janji kita kepada Allah SWT. Karena Allah SWT tidak pernah berbohong, dan pula Allah tidak tau berbohong, kita lah yang telah membohongi Allah SWT. Klik di sini "Satu hal yang tidak di ketahui allah yaitu berbohong". Untuk menjawab pertanyaan di atas, kapan? Jawabannya adalah tergantung kepada individu tersebut (hamba) maunya kapan, esok atau lusa, sekarang atau tahun depan, kita lah yang mengaturnya, sedangkan Allah yang akan mengabulkannya. Allah SWT pasti akan mengabulkan do’a kita.  Ketika kita berdo’a kepada Allah SWT, kita minta do’a kita dikabulkan secepatnya, “sekarang” seperti ...sim salabim...abra kadabra...atau kun payakun...jadilah maka terjadi... tidak seperti itu, bukan serba instan.... coba renungkan.... kita (hamba) pemerintah (tuhan) do’a (proposal), proposal setiap hari kita kirimkan, warga buat proposal kepada pemerintah sekarang,,,, 1 bulan, 2 bulan, setahun,,,, baru keluar,,, jika proposal tidak diperbaharui, tidak dilihat, biar patah tangga kantor pemerintah tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...