Selasa, 19 Mei 2015

Teks Sambutan Acara Dalam Rangka Maulid Nabi Saw


Teks Sambutan Acara Dalam Rangka Maulid Nabi Saw

Teks Sambutan Acara Dalam Rangka Maulid Nabi Saw, Contoh Teks Sambutan Acara Dalam Rangka Maulid Nabi Saw. Maulid nabi merupakan hari besar umat Islam. Maulid Nabi Muhammad SAW., selalu diperingati oleh umat Islam setiap bulan Maulid pada hitungan tahun atau kalender hijriyah. Maulid nabi jika kita samakan dengan kebiasaan manusia atau kita pada saat ini (era sekarang) disebut dengan memperingati hari kelahiran atau dengan nama lainnya Hari Ulang Tahun (happy bisday). Biasanya dalam rangka memperingati acara mauled nabi tersebut, setiap panitia masjid akan mengadakan ceramahan. Disaping itu basanya akan mengadakan lomba, baik untuk anak, atau pelajar, mahasiswa dan orang umum. Begitu pula biasanya pemerintah daerah (Pemda atau Pemkot juga mengadakan lomba. Biasanya lomba itu adalah lomba nasyid (kasidahan), kaligrafi atau menggambar (yang sudah ditentukan oleh panitia temanya), kontes busana muslim tingkat anak dan dewasa, serta banyak lagi lomba yang lainnya.

Nah, dalam kegiatan lomba atau dalam rangka memperingati acara mauled tersebut, pastinya ada kata sambutan yang akan disampaikan oleh panitia. Kata sambutannya ada dibawah ini:

Buah nanas buah lakum, diambil orang menggunaan galah dan jatuh, Assala mualaikum warohmatullahi wabarkatuhhhhh….
Auzubillahi minasyaitonirrozim, bismillahi rohmanirrohim,,,, robbis rohli sodri wayas sirli amri wahlul ukhdatan min lisani yafqohu qowli, ammaba’….
Yang terhormat Bapak Kepala Desa Pusaka Kecamatan Tebas,
Yang terhormat Bapak Kepala Dusun Sekadim Desa Pusaka Kecamatan Tebas,
Yang terhormat Bapak Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tebas atau yang mewakili.
Lebih khusus lagi, bapak Penceramah yaitu bapak Ustaz Sugianto, S.Pd.I dari Kota Singkawang, beliau ini adalah seorang dosen di salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Malang, yaitu IAIN Malang.
Bapak-bapak haji beserta ibu haji.
Tokoh masyarakat Desa Pusaka dan Para jama’ah masjid Jami’ Dusun Sekadim yang dirahmati oleh Allah swt.
Bapak/ibu para kaum muslimin dan muslimat yang dirahmati oleh Allah SWT dan yang berbahagia. Marilah kita bersama-sama mengucapkan atau memanjatkan puji dan syukur kita kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala yang mana kita pada hari ini, dapat melaksanakan suatu kegiatan yang amat penting dalam sejarah kebangkitan umat Islam di dunia, yaitu acara Maulid Nabi Muhammad Salallahu Alayhiwasallam. Acara Maulid Nabi Muhammad SAW., ini bersadarkan kalender hijrah. Dengan hjrahnya Rasulullah-lah agama Islam menjadi besar dan tersebar di seluruh dunia. Karena agama Islam ini adalah agamanya Allah. Allah Subhanahu Wata’ala berfirman di dalam Al-Quran yang berbunyi “Innad dina indallah hil islam”, dan artinya “sesungguhnya agama disisi Allah itu adalah agama Islam”. (maaf penulis lupa surah dan ayat berapa).

Para jamaah yang berbahagia, untuk lebih jelasnya mengenai cerita Maulid Nabi Muhammad SAW., nanti Pak Ustaz yang akan menerangkannya secara detail, dengan ini saya akhiri Sambutan saya, selaku ketua Panitia hari besar Islam Masjid Jami’ Dusun Sekadim, Desa Pusaka, Kecamatan Tebas, akhir kata, wabillahi taufiq walhidayah summas salamualaikum warahmatullahi wabar katuhhhhhhhhhh.... 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...