Minggu, 31 Mei 2015

Sms ucapan bulan sya’ban


Sms ucapan bulan sya’ban

Sms ucapan bulan sya’ban bisa saja diucapkan lewat handpone. Isinya bisa juga berupa pantun yang di smskan, yaitu Pantun bulan Sya’ban. Pantun bulan Sya’ban penulis sajikan tiada lain memenuhi saran teman atau pencarian dari teman-teman yang ada di dunia maya di manapun berada. Bulan Sya’ban ini merupakan bulan yang mulia setelah bulan Ramadhan. Bulan Sya’ban ini juga merupakan bulan pembuka menuju bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan berkah. Bulan Sya’ban ini bagi orang-orang disebut dengan bulan ruwah. Bagi yang mempercayainya pada bulan Sya’ban ini akan memanggil orang-orang ke rumah dan disajikan atau disuguhkan makanan, dala artian lain “ngeluarkan Sya’ban” (dalam bahasa Sambas), atau kenduri Sya’ban, atau ruwahan, atau pula Sya’banan, dan banyak lagi nama yang lainnya sesuai dengan daerahnya masing-masing.

Dibawah ini penulis sajikan pantun bulan Sya’ban, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat penulis dan buat kita semua. Amin ya rabbal alaminnnnn..............................................

Pantun bulan Sya’ban yang disajikan lewat sms,

Jalan lamban memakai terompah
Jalan menuju rumah Pak Dulah
Bulan Sya’ban yang penuh berkah
Untuk mendapatkan rahmat Allah

Malam hari terang rembulan
Namun sayang bintang tidak kelihatan
Pada bulan Sya’ban orang pesta makan
Pada bulan Ramadhan semua orang kelaparan

Beli bayam dihari senja
Anak kecil memakai rterompah
Sya’ban ini bulan yang mulia
Marilah kita perbanyak sedekah

Ada bulan yang namanya Sya’ban
Ada pula yang namanya Ramadhan
Anak kecil sukanya makan
Makannya itu di atas dipan

Nah pemirsa, itulah beberapa pantun buat bulan Sya’ban yang mulia ini yang bisa kita smskan kepada kawaan-kawan di seluruh Indonesia. Semoga apa yang telah penulis sajikan ini bermanfaat buat kita semua. Perbanyaklah amal ibadah kita di bulan Sya’ban ini, dan lagi pula bulan Ramadhan akan menjelang kembali. Dibulan Ramadhan itu pula, mari kita beramal sebanyak-banyaknya meskpin itu hanya sebesar biji sawi, maka Allah akan membalasnya dengan berlipat ganda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...