Sabtu, 23 Mei 2015

Marhaban ya ramadhan 2015

Marhaban ya ramadhan 2015


Marhaban ya Ramadhan, marhaban ya ramadhan, marhaban ya ramadhan, tiada kata yang paling mengembirakan selain mengucapkan marhaban ya ramadhan saat ini. Sudah setahun lamanya kita tidak bersua, kali ini kita berjumpa lagi dengan bulan yang penuh rahmah, bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh nikmah, bulan yang penuh dengan kegembiraan, kekeluargaan, saling bantu dan mengasihi.
Marhaban ya Ramadhan, marhaban ya Ramadhan, marhaban ya Ramadhan, selama 11 bulan kita melakukan dosa serta kesalahan baik senagaja maupun tidak sengaja, pada bulan inilah kita membersihkan dosa dan kesalahan kita. Jika kita bersalah pada manusia, maka bersegeralah untuk meminta maaf kepadanya. Insya Allah akan dimaafkannya atas nama Allah. Dan pula, jika kita bersalah serta berdosa pada Allah dengan melakukan dosa besar ataupun dosa kecil yang secara sengaja ataupun tidak sengaja, bersegeralah untuk meminta maaf ataupun bertobat. Insya Allah, Allah yang baik dan pemurah akan memaafkan kita. Akan mengampuni segala dosa dan kesalahan kita, tapi dengan syarat; bahwa permohonan ampun kita benar-benar karena Allah. Tobat kita, benar-benar karena-Nya, dan bukan unsur paksaan ataupun gengsi.
Marhaban ya Ramadhan, marilah kita panjatkan puji syukur kita kepada Allah swt. karena kita masih diberi kesempatan bertemu lagi dengan bulan yang suci ini. Pada bulan ini banyak amalan-amalan yang dapat kita lakukan, dari yang wajib hingga yang sunat. Misalnya; sholat tarawih, sholat tahujud, tadarusan, kuliah subuh, kultum (kuliah tujuh menit atau kuliah tujuh belas menit atau kuliah tujuh puluh menit). Dengan apa yang telah kita lakukan tersebut, maka Allah swt akan membalas sebanyak-banyaknya, berlipat-lipat ganda. Hanya Allah yang tahu berapa banyak pahala yang akan kita dapatkan. Meskipun amal yang kita lakukan hanya sebesar biji sawi, akan Allah swt berikan pahala. Jika kita mengaji, satu hurup dibalas oleh Allah 10 kali lipat. Jika bulan biasa, hanyalah satu.
Marhaban ya Ramadhan, hadapi Ramadhan ini dengan hati yang ikhlas, tulus, bersih karena Allah, maka insyaAllah kita akan mendapatkan surganya Allah. Amin ya rabbal alamin.
       

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...