Kamis, 21 Mei 2015

Kultum Subuh malam ke 15 "Orang-Orang Yang Mendapat Naungan Allah Pada Hari Kiamat"


Kultum Subuh malam ke 15 Orang-Orang Yang Mendapat Naungan Allah Pada Hari Kiamat

Para Jama’ah sholat subuh yang berbahagia dan dirahmati Allah swt. pada kesempatan kali ini saya akan menerangkan Orang-Orang Yang Mendapat Naungan Allah Pada Hari Kiamat, namun sebelumnya, marilah kita ucapkan kata syukur kehadirat Allah swt. yang mana kita dapat melaksanakan segala perintahnya dalam keadaan sehat wal-afiyat dan senantiasa dalam lindungan-Nya.

Allah swt. berfirman dalam Al-Quran surah Al-A’raf ayat 96 yang artinya “Jilakau sekiranya penduduk negeri ini beriman dan bertaqwa, niscaya kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi.” (QS. Al-A’raf: 96).

Kemudian ditambah lagi dengan sabda Rasulullah saw. yang artinya “Tujuh orang yang dinaungi Allah dalam naungan-Nya adalah: 1). Seorang imam yang adil, 2). Seorang pemuda yang semenjak remajanya beribadah kepada Allah, 3). Seseorang yang hatinya terpaut ke Masjid, 4). Dua orang yang saling mencintai Allah, berkumpul dan bercerai karena Allah, 5). Seseorang yang dirayu oleh seseorang wanita bangsawan dan rupawan segera berkata “Sesungguhnya aku takut kepada Allah”, 6). Seseorang yang bersedekah, lalu dirahasiakannya sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang didermakan oleh tangan kanannya, dan 7). Seseorang yang berdzikir kepada Allah di tempat sunyi, lalu mencucurkan air matanya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Para jamaah sholat subuh yang berbahagia, itulah Orang-Orang Yang Mendapat Naungan Allah Pada Hari Kiamat. Orang yang mendapat naungan dari Allah swt sebanyak 7 macam, seperti di atas. Semoga kita termasuk salah satu dari tujuh macam tersebut, dan bahkan tidak menutup kemungkinan kita termasuk segalanya. Amin ....

Selamat mencoba, jika kurang tolong hubungi kami........... terima kasih...............

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...