Selasa, 19 Mei 2015

Kultum Fadhilah atau keutamaan Sholat Malam Jilid 4


Kultum Fadhilah atau keutamaan Sholat Malam Jilid 4

17.  Timbul kecemburuan terhadap orang yang mengerjakan qiyamul lail lantaran kebesaran pahala yang dia peroleh. Dalam hadits Ibnu Umar, ra Rasulullah SAW bersabda, yang artinya “Tidak ada hasad, kecuali terhadap dua sifat: seorang lelaki yang Allah berikan Al-Qur`an kepadanya, maka dia pun mengerjakan qiyam dengan (Al-Qur`an) itu pada beberapa waktu saat malam dan siang hari, dan seorang lelaki yang Allah berikan harta kepadanya, maka dia pun menginfakkan (harta) itu pada beberapa waktu saat malam dan siang hari”.

18.  Orang yang mengerjakan shalat malam termasuk manusia terbaik. Nabi bersabda, yang artinya “Sebaik-baik seorang lelaki adalah Abdullah bin ‘Umar andaikata dia mengerjakan shalat malam”.

19.  Orang-orang yang mengerjakan shalat malam tergolong sebagai orang yang banyak berdzikir kepada Allah. Dalam hadits Abu Sa’id dan Abu Hurairah, ra Rasulullah, SAW bersabda, yang artinya “Apabila seorang lelaki bangun tidur pada malam hari, kemudian membangunkan istrinya, lalu keduanya mengerjakan shalat dua raka’at, keduanya telah ditulis sebagai golongan laki-laki dan perempuan yang banyak berdzikir kepada Allah”.

Demikian beberapa keutamaan shalat lail. Sumber: SAP Zulfiadi, MA Dosen STIT SA Singkawang.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...