Kamis, 21 Mei 2015

Asal Usul Hantu Pontianak


Asal Usul Hantu Pontianak

Assalamualaikum saudara-saudara sekalian di dunia maya, apakah saudara/i pernah melihat yang namanya hantu? Dan apakah saudara/i mempercayai yang namanya hantu? Apasih hantu itu, dan apakah hantu itu benar-benar ada? Sesengguhnya kita mengetahui bahwa Allah SWT telah menciptakan iblis (setan), jin, malaikat, manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan. Dan hantu tidak pernah sama sekali Tuhan ciptakan. Lalu mengapa ada hantu? Untuk menjawab semua itu, lanjutkan membaca artikel ini, sob.

1.            Apakah saudara/i pernah melihat yang namanya hantu?
·        Jawab     :     jawabannya “ada yang pernah ada yang belum pernah” (coret saja, Sob).
2.            Dan apakah saudara/i mempercayai yang namanya hantu?
·        Jawab     :     jawabannya “ada yang percaya ada yang tidak ” (coret saja, Sob).
3.            Apasih hantu itu, dan apakah hantu itu benar-benar ada?
·        Jawab     :     hantu adalah ucapan mulut masyarakat saja, atau setan yang mengganggu manusia dengan menampakkan diri atau suaranya disebut hantu. Sedangkan yang menggoda dan menyesatkan manusia disebut setan. Sedangkan untuk nenek datok setan adalah Iblis.
4.            Sesengguhnya kita mengetahui bahwa Allah SWT telah menciptakan iblis (setan), jin, malaikat, manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan. Dan hantu tidak pernah sama sekali Tuhan ciptakan. Lalu mengapa ada hantu?
·        Jawab     :     seperti jawaban di atas, bahwa hantu hanyalah ucapan masyarakat saja, karena hantu adalah setan yang mengganggu manusia dengan menampakkan diri atau mendengarkan suaranya kepada manusia disebut hantu.
5.            Lalu bagaimana dengan asal-usul hantu Pontianak?
·        Jawab     :     asal-usul hantu Pontianak adalah pada jaman dahulu ada orang hamil yang tidak tertolong, ia pergi ke hutan, setelah beberapa lama ia pergi ke hutan, ia mati di dalam hutan, akhirnya ia menjadi hantu Pontianak.

Ada sebuah mantra untuk menaklukkan hantu Pontianak Kuntilanak atau kuntil anak, mantaranya adalah “aku tau asal usulmu hantu Pontianak, asalmu dari orang sigerunding mati beranak, sejak itulah kau jadi hantu Pontianak.” Sedangkan penawarnya adalah buah kundur yang tua diletakkan di bawah rumah atau di tanam di bawah rumah, atau disimpan di bawah kasur (tempat tidur) ibu-ibu yang hamil besar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...