Kamis, 16 April 2015

Lokasi menanam pohon kecubung ungu


lokasi menanam pohon kecubung ungu
Lokasi menanam pohon kecubung ungu yang paling baik mungkin sangat mudah sekali untuk didapat jika kita tinggal di pedesaan. Jadi bagaimana yang tinggal di perkotaan? Bagaimana solusinya? Pohon kecubung itu sangat besar sekali khasiatnya. Banyak sekali orang-orang yang mencari pohon kecubung ini, apalagi pohon atau buah kecubung itu berwarna ungu. Pohon kecubung ungu paling istimewa dari pohon kecubung yang lainnya. Sehingga orang mau bayar berapa saja demi kecubung ungu ini. Jika disamakan dengan harga jual batu kecubung ungu. Maka harganya memang semahal itu, akan tetapi tidak sampai jutaan, paling tidak hanya ratusan ribu rupiah. Lokasi menanam kecubung yang paling bagus adalah ditepi rumah kita.
Mengapa orang-orang suka mencari kecubung ungu? Karena kecubung unggu sangat besar sekali khasiatnya. Diantaranya ialah:
1. Rematik, jika untuk rematik, yang   digunakan adalah: petik daun & kembang kecubung seperlunya,kemudian bedri dengan bawang merah secukupnya, serta pula jahe seperlunya.  Kesemua bahan tersebut ditumbuk atau diulek hingga halus, atau sebati. Jika sudah halus, maka ramuan tersebut dapat ditempelkan pada bagian yang sakit.
2. Sembelit, jika untuk Sambelit, yang digunakan adalah: petik 2 helai daun kecubung kemudian oleskan dengan minyak kelapa, kemudian dipanaskan di atas api atau bara sampai daunnya layu. Daun yang sudah dipanaskan (ngilu-ngilu kuku), maka tempelkanlah pada bagian bawah perut. Lakukan 2 sampai 3 kali satu hari.
3. Asma,jika untuk Asma, yang digunakan adalah: petik beberapa helai daun kecubung kemudian potong lembut. Hasil potongan dijemur sampai kering. Daun dijadikan lintingan menyerupai rokok, kemudian diisap kayak mengisap rokok.
4. Nyeri pinggang, jika untuk Nyeri Pinggang, yang digunakan adalah: petik 5 hingga 10 helai daun kecubung yg berbatang ungu, setelah itu campur dengan kapur sirih secukupnya. Kemudian ulek atau ditumbuk halus atau sampai lembut. Kemudian tempelkan pada pinggang yang tadinya amat sakit sakit. Lakukan dua sampai tiga kali satu hari.
5. Bengkak, jika untuk Bengkak, yang digunakan adalah: petik sehelai daun kecubung dan  basahi dengan minyak kelapa lalu dipanggang di atas api atau bara api sambil diremas-remas. Setelh itu tempelkan di bagian yang bengkak 2 Sampai 3 kali satu hari.
6. Encok, jika untuk Encok, yang digunakan adalah:, petik delapan helai daun kecubung hitam, basuh dengan bersih atauair hujan. Kemudian ramuan tersebut sampai lembut lalu diremas-remas bersamaan air kapur. Oleskan itu di bagian yg sakit 2 kali satu hari.
7. Eksim, jika untuk Eksim, yang digunakan adalah:, petik sekitar 25 g daun kecubung, dan kesemua bahan di ulek atau ditumbuk sampai lembut. Aetelh lembut, ramuan tadi diberi minyak kelapa seperlunya, kemudian dipanggang. Setelah itu, barlah ditempelkan pada yang terkena eksim dan biarkan hingga beberapa saat hingga kering.
8. Bisul, jika untuk Bisul, yang digunakan adalah: petik 5 helai daun kecubung, kemudian ulek sampai lembut. Setelah siap semuanya, kemudian ditempelkan pada bisul supaya segera matang.
9. Radang anak kuping, jika untuk Radang anak kuping, yang digunakan adalah: petik 10 helai daun kecubung, kemudian basuh. Setelah dibasuk ulek sampai lembut atau sebati. Aduk ramuan itu dengan 2 sendok makan minyak kelapa yang duga dihangatkan terlebih dulu. Kemudian, peras dan saring-. minyak perasan teteskan dalam anak kuping yang sakit, lakukan 2 kali satu hari sekitar lima tetes. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...