Rabu, 15 April 2015

jelaskan arti pahlawan proklamasi


jelaskan arti pahlawan proklamasi

jJelaskan arti dari Pahlawan Proklamasi, biar kami jelaskan: Pahlawan Proklamasi adalah pahlawan yang telah membacakan naskah proklamasi di jalan Pengangsaan Timur No 56 Jakarta pada tanggal 17 Agustus tahun 1945. Sedangkan pahlawan yang membacakan Naskah Proklamasi tersebut disebut “Pahlawan Proklamator”. Mengapa demikian? Karena merekalah yang membacakan naskah tersebut. Dan siapa mereka itu? Mereka itu tiada lain adalah: Ir. Soekarno dan Moh. Hatta. Sedangkan arti dari Pahlawan Proklamator Indonesia adalah pahlawan yang telah membacakan Proklamasi Indonesia. Sebelum membaca Pahlawan Proklamator Indonesia baca juga artikel terkait, yaitu:

1.      Pahlawan Nasional
2.      Pahlawan Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia
3.      Pahlawan Pergerakan Nasional Indonesia
4.      Pahlawan Perjuangan Kemerdekaan Indonesia
5.      Pahlawan Kemerdekaan Nasional
6.      Pahlawan Revolusi
7.      Pahlawan Proklamator
8.      Nama-nama Legium Veteran atau Pejuang Kemerdekan Republik Indonesia Kelaskaran Kampung Sekadim tahun 1945 – 1949 Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.
9.      Nama-Nama Pahlawan Pejuang Kemerdekan Republik Indonesia Kabupaten Sambas Kalimantan Barat (1925 – 1949).
10.  Nama-nama Legium Veteran atau Pejuang Kemerdekan Republik Indonesia Kelaskaran. Kecamatan Pemangkat tahun 1940 – 1949 Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.
11.  Nama-Nama Pahlawan Pejuang Kemerdekan Republik Indonesia Kalimantan Barat.
12.  Nama-nama Legium Veteran atau Pejuang Kemerdekan Republik Indonesia Kelaskaran Kecamatan Sejangkung tahun 1940 – 1949 Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.  

Itulah 2 orang Pahlawan Proklamator Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Mahasiswa, masyarakat umum lainnya di Indonesia dan dunia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...