Kamis, 16 April 2015

Doa yang mustajab 2


Doa yang mustajab 2

Doa yang mustajab yang mustajab, apakah itu? Doa siapakah yang mustajab? Doa yang mustajab, ada dibawah ini, inilah dia:

4. doa nabi ibrahim ketika akan dibakar. Nabi Ibrahim pada waktu diutus untuk berseru kepada kaumnya untuk menyembah Allah SWT. Akan tetapi, dan sangat diSayangkan sekali, banyak dari kaumnya, termasuk Azar, ayahnya, ingkar dan menolak ajakan Ibrahim AS. Karena mereka tidak mau menuruti ajarannya, Ibrahim pun pergi menghancurkan berhala-berhala yang menjadi sesembahan para kaumnya. Setelah kaumnya mengetahui perbuatannya, maka kaum tersebut marah dan mengadukan perbuatan Ibrahim pada raja Babilonia, Namrudz. Dan Nabi Ibrahim akan di bakar. Kemudian Baginda mengucapkan kalimah “Hasbunallah wa ni’mal wakil ketika dicampakkan ke dalam api, dan dengan izin Allah, api itu menjadi dingin dan selamatkan Nabi Allah itu dari dibakar. Allah SWT berfirman yang artinya “Kami berfirman, ‘Hai api, dinginlah engkau dan berilah keselamatan pada Ibrahim’.” (QS A-Anbiya [21] : 69).

5. doa nabi ibrahim memohon keturunan yang saleh
Nabi Ibrahim AS dikaruniai anak ketika beliau berusia 86 tahun, sekitar 40 tahun setelah beliau menikah. Mula-mula beliau menikah dengan Sarah. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, beliau menikah dengan Hajar. Dari Hajar-lah beliau mendapat anak pertama, yaitu Ismail bin Ibrahim. 

Nabi Ibrahim as setelah bertahun-tahun menikah dan hingga mencapai usia lanjut masih belum dikarunia seorang anak, mengangkat tangan berdoa dan memohon anak saleh:
“Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.” (QS. Ash-Shaaffaat [37]: 100).
6.doa nabi sulaiman untuk kekayaan
Nabi Sulaiman as adalah salah seorang Nabi yang dilimpahi kekayaan yang belum pernah ada sebelumnya. Nabi Sulaiman as dikaruniai beragam mukjizat salah satunya adalah bisa berbicara dengan hewan-hewan.

Kala itu Nabi Sulaiman menjadi penguasa yang diwarisi nabi Daud Alaihissalam. Dari manusia, jin sampai hewan-hewan pun tunduk akan perintah nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman diperkenankan oleh Allah SWT untuk memerintahkan jin-jin dalam membangun bangunan dan memindahkan singgasana ratu Saba’. Dan mengajak ratu Saba’ untuk beriman kepada Allah dan meninggalkan agamanya terdahulu yaitu menyembah matahari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...